Dibukanya Kembali Fasilitas Hiburan Di E-walk BSB, Harapkan Roda Ekonomi Perlahan Normal

Dibukanya Kembali Fasilitas Hiburan Di E-walk BSB, Harapkan Roda Ekonomi Perlahan Normal

ONIXNEWS – Banyaknya kabar baik tentang perkembangan kasus covid-19 di Balikpapan, membuat pemerintah melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 setempat terus memberikan pelonggaran aktivitas.

Seperti yang baru baru ini di umumkan, yaitu diperbolehkannya kembali aktivitas sarana hiburan seperti bioskop dan area bermain anak. Hal tersebut tentunya dengan protokol kesehatan yang disiplin.

Walaupun banyak menimbulkan perdebatan, namun sejak jumat (23/10), bioskop dan arena permainan anak di E-Walk Balikpapan Super Block (BSB) sudah mulai beroperasi.

Area bermain yang banyak menyediakan bermacam macam games dengan segala macam usia ini, biasanya akan terus dipadati pengunjung terutama saat akhir pekan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka pihak mall menjelaskan jika tidak semua jenis permainan dibuka dan ada beberapa jenis permainan ditutup sementara.

“Yang dianggap rawan terjadi penularan, dibatasi agar berjarak. Jenis permainan yang juga berdampingan, hanya menggunakan satu sisi” ujar Corporate Communication BSB Adelina, senin (26/10/2020).

Terkait protokol kesehatan, alurnya sudah diatur sejak awal oleh management masing masing wahana. Misalnya mengisi ulang permainan, menggunakan alat yang membuat minim kontak langsung.

Ada pula petugas yang berjaga dengan membawa peralatan pembersih serta disinfektan dengan maksud membersihkan permainan usai digunakan.

Fun station selaku arena bermain tersebut akan menggunakan alat penghitung pengunjung, untuk mengendalikan jumlah yang ada agar tetap sesuai peraturan yang diberikan pemerintah yaitu 50 persen dari kuantitas normal.

“harapannya, dengan dibukanya kembali tempat hiburan ini, roda ekonomi perlahan normal” harapnya. Seperti yang kita ketahui, tempat hiburan menjadi spot yang kerap di datangi masyarakat. sehingga dengan dibukanya kembali diharapkan dapat mendongkrak jumlah pengunjung yang memang sempat merosot tajam.

“Pastinya kami dari BSB ikut mengawal agar protokol kesehatan tetap berjalan, khususnya di area mall. Imbauannya sendiri masyarakat tetap patuh dan menjaga kebersihan” pungkasnya.

Sumber : Tribunkaltim.co Editor : Onixradio

Pesan Psikolog Kepada Orang Tua Agar Anak Terhidar Dari Gangguan Mental

Pesan Psikolog Kepada Orang Tua Agar Anak Terhidar Dari Gangguan Mental

ONIXNEWS – Dimasa pandemi seperti saat ini, menuntut semua orang untuk tidak terlalu banyak melakukan kegiatan diluar rumah. Termasuk kegiatan belajar mengajar disekolah. Kegiatan tersebut selama ini dilakukan dengan daring / online.

Dengan begitu siswa/siswi melakukan semua kegiatan nya dirumah, akhirnya banyak menimbulkan bosan. Hal ini pun mempengaruhi adanya peningkatan gangguan jiwa atau mental yang dialami remaja.

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu sedang ramai diperbincangkan, yaitu siswi SMA di Gowa, Sulawesi Selatan berinisial MI (16) tewas karena meminum cairan racun. Kejadian tersebut direkam olehnya dengan menggunakan ponselnya dengan durasi 32 detik. MI ditemukan oleh sang adik IR (8) terbujur kaku dibawah tempat tidurnya pada sabtu (17/10/2020) pukul 08.30 wita.

Dari hasil penyelidikan polisi, ditemukan dugaan bahwa MI nekat mengakhiri hidupnya lantaran depresi dengan beban tugas daring sekolahnya.

Hal ini akhirnya menimbulkan keprihatinan banyak pihak, termasuk Psikolog Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harapan Kota Balikpapan, Kurnia Rizki.

Menurutnya, hal ini tidak dapat disudutkan dari sisi anak maupun lingkungan, namun sejauh mana peran keluarga berkontribusi terhadap pemebentukan kepribadian anggota keluarga, khususnya anak. Ia menambahkan peran orang tua dalam memberikan pengasuhan perlu dicermati dengan baik.

Namun demikian, perempuan yang akrab disapa Nia ini mengatakan bahwa memang masih banyak orang tua yang belum siap mengemban tugas dengan berbagai faktor, baik secara internal maupun eksternal.

“Apalagi saat pandemic deperti sekarang, semua orang di tuntut untuk cepat beradaptasi pada kondisi yang oenuh ketidakpastian” ujarnya.

Dia berharap penguatan keluarga melalui ketahanan keluarga kepada anak menjadi solusi menghadapi tekanan situasi yang mempengaruhi kesehatan mental. Untuk menjaga kesehatan mental keluarga, khususnya anak ia menyarankan orang tua dapat melakukan beberapa hal ini.

Pertama jadilah sahabat untuk anak, rebut hatinya dan jadikan anak sebagai teman berbagi rasa dan cerita. Dengarkan semua cerita anak tanpa judgement dan komentar negative.

Kedua luangkan waktu untuk bercerita, bertukar pikiran dan pengalaman. Orang tua harus meningkatkan kapasitas serta menjadi guru terbaik untuk anak dengan pengetahuan yang tepat mengenai pengasuhan dan tumbuh kembang anak.

“Stop kekerasan pada anak, apapun itu bentuknya. Baik secara fisik, verbal, nonverbal, maupun psikis” tuturnya. Dalam hal ini peran ayah juga sangat kompleks. Ayah berperan dalam tumbuh kembang anak, khususnya aspek sosial emosional.

Anak yang bermasalah secara mental pada umumnya mengalami fatherless, jadi diharapkan ayah dapat berperan dalam menumbuhkan kembangkan anak yang berkarakter. Imbauan kepada para pelajar juga diberikan untuk menanamkan pada diri bahwa mereka tidak sendiri, banyak orang yang peduli dan sayang.

“Dirimu berharga, masa depanmu sangat dinantikan oleh bangsa. Ayo bangkit, raih tangan kami yang siap membantumu. Lakukan aktivitas positif, sehat, produktif dan bermanfaat bersama keluarga dan teman teman” kata Nia meyemangati.

Bagi pelajar yang tidak memiliki tempat bercerita, mereka bisa ke Puspaga Harapan Kota Balikpapan. “Kita bisa mengubah diri sendiri demi kesehatan mental lebih baik” ucapnya

Sumber : Tribunkaltim.co Editor : Onixradio

3 Makanan Ini Jika Dibarengi Nasi Putih Bikin Gula Darah Naik Loh

3 Makanan Ini Jika Dibarengi Nasi Putih Bikin Gula Darah Naik Loh

ONIXNEWS – Kalian tau nggak sih kalau ternyata ada makanan yang nggak boleh di konsumsi barengan sama nasi putih ? hmmm padahal pasti diantara kita sudah terbiasa dengan makan nasi putih setiap hari, ditambah dengan makanan atau lauk pauk lainnya.

Menurut anjuran, kita yang disarankan untuk mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Namun tidak semua lauk pauk bisa menjadi makanan pendamping nasi putih.

Berikut ini adalah tiga makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi dengan nasi putih karena bisa membuat gula darah naik.

1.Daging Merah

Perpaduan antara nasi dan daging merah benar-benar bisa jadi mimpi buruk semua orang, apalagi kalau keduanya dimakan dalam porsi yang banyak berulang-ulang dan sering. Pada dasarnya, nasi putih memang dikenal bisa berpengaruh pada penyakit diabetes karena glukosa di dalam nasi putih yang sulit dicerna oleh tubuh. Namun, jika kita tambah dengan makan daging merah, peluang kita kena diabetes akan semakin tinggi.

Dikutip dari We Be Fit, seorang peniliti asal Inggris menjadikan 32.147 partisipan perempuan dalam studinya selama 17 tahun. Hasilnya, perempuan pemakan daging merah dan daging olahan ternyata berpeluang sangat besar terkena kanker usus daripada yang makan daging ayam atau seafood.

Dengan kata lain, perpaduan antara makan nasi putih dan daging merah benar-benar bisa membahayakan tubuh kita.

2.Mi instan

Dikutip dari Kompas, Dr. Samuel Oetoro, seorang ahli gizi berkata kalau mi instan sendiri terdiri karbohidrat yang didapat dari tepung olahan.

Kalau ditambah dengan nasi, kita sama saja makan karbohidrat dua kali lipat lebih banyak yang bisa meningkatkan gula darah kita jauh lebih cepat. Lebih lanjut, kebiasaan makan mi instan dan nasi putih ini hanya membuat tubuh kita terisi karbohidrat yang akan diubah jadi gula.

Akhirnya, tubuh malah kekurangan zat gizi lain, kayak mineral, protein, vitamin, dan lemak yang seharusnya juga terpenuhi.

3.Gorengan

Selain makan nasi dengan mi instan, banyak juga yang suka mengonsumsi nasi bersamaan dengan gorengan sebagai lauk. Makanan yang digoreng atau gorengan punya lemak jenuh yang tinggi, sehingga bisa meningkatkan kolesterol jahat pada tubuh kita, sehingga lebih rentan kena serangan jantung.

Belum lagi makanan yang digoreng biasanya juga menambahkan unsur tepung terigu di dalamnya.

Dengan kata lain, kita juga ikut menambahkan karbohidrat yang membuat kita lebih berpeluang terkena diabetes.

Sumber : Nakita.grid.id

Editor : Onixradio

Ini Syarat Jika Ingin Adakan Kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Ini Syarat Jika Ingin Adakan Kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

ONIXNEWS – Pada akhir bulan Oktober mendatang tepatnya pada tanggal 29 Oktober 2020 merupakan hari besar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan begitu ada banyak masyarakat ingin melakukan kegiatan untuk memperingati hari besar tersebut.

Pemerintah Kota Balikpapan sendiri tidak melarang adanya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, namun Rizal Effendi selaku walikota Balikpapan mengingatkan seluruh pihak untuk tetap tertib dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan dalam kegiatan tersebut.

Hal ini di tujukan agar tidak muncul kluster baru penularan covid-19. Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini bertepatan dengan libur panjang yang dirayakan di tengah pandemi covid-19.

Karena itu, Walikota Balikpapan mewanti wanti dan memberi syarat agar perayaan Maulid Nabi kali ini bisa dilaksanakan sesuai dengan aturan yang di tetapkan.

Kegiatan Maulid Nabi boleh dilaksanakan di suatu tempat atau masjid dengan maksimal daya tampung 50 persen dari kapasitas ruangan yang ada. Dan apabila kegiatan dilakukan pada malam hari, maka kegiatan tersebut wajib selesai selambat lambatnya pukul 22.00 wita.

Selain itu, panitia penyelenggaraan di himbau agar tidak melibatkan kelompok yang rentan dalam penularan covid-19. Seperti anak anak, balita, perempuan, dan lansia. Dan untuk konsumsi, panitia dianjurkan menggunakan kotakan yang dibawa pulang.

“Dengan adanya catatan ini, saya minta menjadi perhatian masyarakat dan bisa dipatuhi protokol kesehatannya” ucap Walikota Balikpapan.

Sumber : Tribunkaltim.co Editor : Onixradio

Covid Negatif Ekonomi Positif Di Balikpapan

Covid Negatif Ekonomi Positif Di Balikpapan

ONIXNEWS – Rabu (22/10/2020) kemarin, SERSAN NGOPI mengangkat tema “COVID NEGATIF EKONOMI POSITIF”. Rega Dinata yang ditemani oleh dua narasumber yaitu Yudhi Saharuddin (GM E-Walk & Pentacity Balikpapan) dan Mauliddin (Pemerhati Kota).

Aksi penolakan omnibus law baru baru ini seperti demo, membuat pemerintah akhirnya mengadakan rapid test gratis untuk para demonstran yang sudah ikut. Hal tersebut dilakukan karena ditakutkan munculnya klaster baru terhadap covid-19, namun kegiatan rapid test gratis tersebut tidak sebanyak jumlah pendemo yang hadir pada aksi yang dilakukan selama beberapa hari tersebut.

“itu balik ke diri masing masing sebenernya, karena muncul ketakutan akan hasil yang nanti keluar. Kalau di kita sendiri setiap bulan pasti mengadakan rapid untuk semua karyawan karyawan. Dan apabila ada karyawan yang terkena maka kita anjurkan untuk isolasi mandiri dan beristirahat dulu seminggu ata lebih, jika sudah membaik maka diperiksa kembali. Jika sudah pulih dipersilahkan untuk bekerja kembali” ujar yudhi.

Mauliddin selaku pemerhati kota mengatakan bahwa kurangnya minat para demonstran untuk rapid test antara lain yaitu mereka takut dicap pendemo, serta mental yang kurang kuat untuk mengetahui hasilnya nanti.

“perlihatkanlah, sikap yang kami bukan hanya berani menentang apa yang ditentang tapi kami juga berani setelah apa yang kami lakukan itu kami berani dan yakin bahwa tidak ada yang tertular virus korona ini. Berani berbuat berani tanggung jawab” ungkap mauliddin.

Selain membahas tentang rapid test gratis dari pemerintah, kali ini akan membahas tentang dibukanya area bermain anak yang baru saja di ungkapkan oleh walikota Balikpapan. Dengan dibukanya area bermain anak ini membuat para orang tua sedikit lega karena anak anaknya bisa menikmati kembali permainan permainan yang disenangi.

Namun dibukanya area bermain anak ini tidak semerta merta tanpa aturan yang ketat, ada aturan yang harus di patuhi oleh pengelola arena bermain, agar tetap terhindar dari virus covid-19. Dengan dibukanya area bermain anak ini, dapat memutar roda ekonomi untuk lebih baik.

“kami selaku penyedia area ini, kami akan protect dengan benar apabila saat anak itu datang maka tempat wahana itu sudah steril, sudah disinfektan kalau perlu tidak boleh naik jika anak tersebut tidak menggunakan masker. Dan itu akan benar benar kami lakukan dari managemen mall, untuk tetap patuh terhadap protokol yang ditetapkan” ungkap yudhi mengenai kesiapan dibukanya area bermain anak ini.

Namun ada beberapa pendapat yang mengatakan jika takutnya dengan adanya hal ini akan menjadi blunder tersendiri bagi pemerintah, dimana ini dilakukan demi masyarakat malah menjadi sesuatu yang besar yang berdampak lebih dari sebelumnya.

Hal tersebut tidak akan terjadi jika masyarakat tetap mematuhi peraturan yang ada, bahkan seperti yang di ketahui sebagian masyarakat Balikpapan sudah mulai banyak yang disiplin mengenai penerapan protokol yang sudah di tetapkan.

E-walk dan Pentacity Balikpapan akan mengadakan simulasi pembukaan area area yang sudah diperbolehkan buka pada hari Kamis, dan jumat akan menjadi hari perdana dibukanya area bermain anak E-walk & Pentacity Balikpapan.

Masyarakat Balikpapan di harapkan untuk tetap patuh dan disiplin dengan protokol kesehatan serta peraturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah kota untuk mengurangi dampak dari covid-19.

Editor : Onixradio

Arena Bermain Anak Dibuka Protokol Kesehatan Wajib Dijalankan

Arena Bermain Anak Dibuka Protokol Kesehatan Wajib Dijalankan

ONIXNEWS – Kemarin Pemerintah Kota Balikpapan resmi mengizinkan pembukaan wahana atau arena permainan anak. Hal tersebut diberitahukan melalui edaran yang di keluarkan Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

“sejak hari ini kita mengizinkan wahan bermain anak sudah boleh dibuka” ujarnya.

Pemberian izin beroperasional ini bukan berarti tanpa catatan, Walikota Balikpapan tersebut mengungkapkan hanya permainan single atau perorangan saja yang diperbolehkan.

“kalau yang bergerombol atau ada yang memungkinkan kontak fisik, belum bisa” tambahnya.

Selain itu, Rizal mengingatkan bahwasanya protokol kesehatan tetap wajib diterapkan. Seperti cek suhu tubuh, menyediakan handsanitizer, hingga kapasitas tempat yang hanya boleh 50 persen saja.

“jadi hari ini kita keluarkan surat edarannya untuk arena bermain anak, mohon protokol kesehatannya tetap dijalankan,” ujarnya, senin (19/10/2020).

Sementara itu, saat disinggung apakah sudah terdapat arena permainan anak yang akan buka dalam waktu dekat, walikota Balikpapan tersebut mengaku belum mendapat laporan.

“belum ada laporannya mana yang mau beroperasi. Tapi kalau tidak salah arena bermain ada dua atau tiga, di e-Walk dan Transmart” imbuhnya.

Sumber : Tribunkaltim.co Editor : Onixradio

Appreciation Day Sebagai Puncak Kegiatan Festival Celengan Rupiah Yang Di Gelar Bank Indonesia

Appreciation Day Sebagai Puncak Kegiatan Festival Celengan Rupiah Yang Di Gelar Bank Indonesia

ONIXNEWS - Bank Indonesia menggelar Appreciation Day Festival Celengan Rupiah “Cerita Literasi Uang” secara virtual yang diikuti oleh lebih dari 800 Peserta yang merupakan pelajar dan guru sekolah setinggkat SMP/MTS/Setara dan SMA/SMK/MA atau setara se-Kota Balikpapan, Kab. Penajam Paser Utara dan Kab. Paser serta masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2020, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Bimo Epyanto.

Appreciation Day merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Festival Celengan Rupiah yang telah berlangsung selama satu bulan sejak 17 September 2020. Festival Celengan Rupiah berisi berbagai kegiatan kompetisi, webinar edukasi dan kelas online bertema Rupiah, Kebanksentralan maupun Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Kompetisi pada Festival Celengan Rupiah diikuti oleh total 466 peserta dari 65 sekolah se Balikpapan, Paser dan Penajam Paser Utara. Lomba-lomba yang diadakan adalah lomba mading 2D Rupiah dan Lomba Video Tiktok Edukasi Cinta Rupiah untuk level smp/sederajat. Sedangkan untuk level sma/sederajat terdapat lomba Mading 3D Rupiah, lomba Jingle Rupiah, dan lomba Artikel tentang uang Rupiah.

Sebagai puncak acara, Appreciation Day Festival Celengan Rupiah dikemas secara edukatif. Dalam acara tersebut, digelar talkshow bertema “Pembayaran Digital untuk Generasi Milenial” yang dipandu oleh Nirina Zubir dengan menghadirkan Natasha Ardiani, Vice President Lending OVO serta Cinta Laura Kiehl, aktris dan aktivitis sosial sekaligus tokoh generasi muda sebagai narasumber.

Pada talkshow tersebut, Natasha Ardiani memaparkan perkembangan terkini dan besarnya potensi pembayaran digital di Indonesia. Natasha menyebutkan terdapat 171 juta orang atau 65% dari total populasi di Indonesia telah terhubung dengan internet sejak 2018 di Indonesia. OVO sebagai salah satu pemain digital payment turut hadir di Balikpapan sejak November 2017 dan telah memiliki lebih dari 3.000 merchant. Sementara itu, Cinta Laura Kiehl menyebutkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi secara digital. Tak hanya berbagi pengalaman dalam pembayaran digital, Cinta juga memberikan tips and trick kepada generasi millenial untuk tetap produktif selama pandemi.

Selain talkshow edukatif, Bank Indonesia juga menyelenggarakan berbagai kuis interaktif seperti lomba Pantun Rupiah, lomba tagline Rupiah, dan lomba cepat tepat yang berhadiah bagi seluruh peserta yang berpartisipasi. Tak ketinggalan, penampilan Rendy Pandugo secara live streaming pada penghujung acara.

Dalam appreciation day, turut diumumkan pemenang lomba-lomba Festival Celengan Rupiah, sebagai berikut :

  1. Lomba Mading 2 Dimensi

Juara I : SMPN 3 Balikpapan Juara II : SMPN 5 Balikpapan Juara III : SMPN 1 Balikpapan Juara IV : SMP Patra Dharma Juara V : SMPN 4 Balikpapan Juara Favorit : SMPN 5 Balikpapan

  1. Lomba Tiktok Video Edukasi

Juara I : Agnes Marchela Franseva dari SMP Nasional KPS Balikpapan Juara II : Mellysa Angelica Helena dari SMPN 1 Balikpapan Juara III : Ahmad dari SMPN 4 Balikpapan Juara Favorit : Agnes Marchela Franseva dari SMP Nasional KPS Balikpapan

  1. Lomba Artikel Cinta Rupiah

Juara I : Setya Kholipah dari SMKN 2 Balikpapan Juara II : Anggie Hernita Azzura dari SMAN 1 Balikpapan Juara III : Yohana Davita Anggraini dari SMAN 3 Balikpapan Juara IV : Santi Nurhidayah dari SMA Tri Sukses Generus Juara V : Ayu Anjani dari SMK Nusantara

  1. Lomba Mading 3 Dimensi

Juara I : SMAN 8 Balikpapan Juara II : SMAN 5 Balikpapan Juara III : SMAN 4 Balikpapan Juara IV : SMAN 3 Balikpapan Juara V : SMAN 1 Balikpapan Juara Favorit : SMAN 4 Balikpapan

  1. Lomba Jingle Rupiah

Juara I : SMAN 9 Balikpapan Juara II : Kristen Harapan Bangsa Balikpapan Juara III : SMAN 1 Balikpapan Juara Favorit : SMAN 1 Balikpapan

Bank Indoensia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelajar beserta guru yang telah berpartisipasi aktif dalam rangkaian kegiatan Festival Celengan Rupiah serta Pemerintah Kota Balikpapan, Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur yang turut mendukung program.

Selanjutnya, Bank Indonesia akan terus mengkampanyekan gerakan cinta Rupiah, mendorong peningkatan literasi keuangan dan berupaya meningkatkan penggunaan pembayaran digital untuk mendukung gerakan nasional non tunai di daerah melalui berbagai program inovatif yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah atau instansi/lembaga lain.

Sumber : Bank Indonesia Editor : Onixradio

Tujuh Penyakit Bisa Reda Karena Konsumsi Ini

Tujuh Penyakit Bisa Reda Karena Konsumsi Ini

ONIXNEWS - Mentimun adalah salah satu bahan makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Biasa kita temui mentimun dijadikan bahan lalapan atau minuman jus.

Namun, apakah kalian tau jika mentimun di konsumsi setiap hari ternyata akan membantu proses detoksifikasi dengan mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh. Selain itu, mentimun juga bisa menyembuhkan keluhan sakit lainnya loh.

Berikut beberapa masalah kesehatan yang dapat disembuhkan dengan makan mentimun setiap hari:

  1. Melarutkan batu ginjal Mentimun adalah obat alami untuk membersihkan ginjal dan melarutkan batu ginjal. Buah ini adalah gudang vitamin dan mineral yang membantu menjaga kesehatan ginjal dan kondisi kandung kemih. Mengonsumsi mentimun juga dapat membantu menyingkirkan asam urat yang berlebihan dalam tubuh dan mencegah pembentukan batu ginjal.

  2. Kanker Mentimun dapat menghindarkan diri dari kanker payudara, rahim, dan uterus. Kandungan polifenol yang disebut lignan pada mentimun dapat melawan kanker.

  3. Maag Manfaat makan mentimun setiap hari yaitu untuk menyembuhkan sakit maag. Ketika sakit maag, sifat mendinginkan mentimun melakukannya dengan baik. Alkalinitas mentimun membantu menyembuhkan tukak lambung. Kalian dapat mengonsumsi dua gelas jus mentimun setiap hari untuk menyembuhkan sakit maag.

  4. Mengatur tekanan darah Dipenuhi dengan serat, kalium dan magnesium, mentimun sangat membantu dalam menjaga tekanan darah terkendali. Baik itu tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah, mentimun bermanfaat dalam kedua kondisi ini.

  5. Menghidrasi tubuh Mentimun terdiri dari 95 persen air. Pada saat cuaca panas, cara terbaik agar tubuh tetap terhidrasi dan sehat adalah dengan mengonsumsi mentimun. Tidak hanya mengurangi rasa lapar, tetapi juga akan menjaga tubuh terhidrasi.

  6. Meredakan sakit kepala Vitamin B dalam mentimun beserta elektrolitnya akan bermanfaat bagi kita untuk menyembuhkan sakit kepala. Ini akan melembabkan tubuh dan membantu memulihkan semua nutrisi penting yang mungkin telah hilang.

  7. Meningkatkan kulit sehat Produk kosmetik dan perawatan kulit yang tersedia di pasaran mengklaim mengandung manfaat mentimun. Ketika industri perawatan kulit sangat menyukai mentimun, pasti ada alasan di baliknya. Magnesium, potasium dan silikon adalah mineral ramah kulit yang membantu menjaga kulit bercahaya yang sehat.

Wah banyak ya manfaatnya, bisa di praktek di rumah ya.

Sumber : Nakita.id Editor : Onixradio

Bagaimana Kelanjutan Liga Dua Persiba Balikpapan ?

Bagaimana Kelanjutan Liga Dua Persiba Balikpapan ?

ONIXNEWS – SERSAN NGOPI kemarin, Rabu (14/10/2020) Rega Dinata selaku pembawa acara dalam program tersebut ditemani dengan beberapa narasumber yaitu H.Warsito Hadi (Sekjen Askot PSSI Balikpapan) , Rahmad Sumanjaya (Sekretaris Tim Persiba), Sayid Ryanezard Yahya (Assistant Manager Persiba), Mauliddin (Pemerhati Kota).

Kali ini mengambil tema “Bagaimana Kelanjutan Liga Dua”, dengan adanya pandemi ini jelas berpengaruh besar terhadap dunia olahraga termasuk sepak bola. Dimana sepak bola termasuk olahraga yang melibatkan banyak pemain serta adanya kontak fisik satu sama lain saat pertandingan atau bahkan latihan.

“setelah adanya pertemuan sebelumnya, ada beberapa hal yang di perhatikan kembali seperti izin keramaian yang belum diperbolehkan oleh pihak kepolisian karena melibatkan banyaknya penonton” ujar Rahmad.

Menurut Rahmad persetujuan untuk mengadakan pertandingan ini sudah di kantongi dari presiden, pemerintah kota bahkan satgas covid-19, namun belum mengantongi persetujuan dari pihak kepolisian. Sedangkan banyak pertimbangan yang harus difikirkan, seperti banyaknya pemain yang menggantungkan hidupnya di dunia sepak bola ini, selain itu alasan nya yaitu untuk memajukan ekonomi serta dapat bersaing dengan negara lain.

“PSSI sudah menggagas regulasi tentang rencana pelaksanaan pertandingan liga 2, regulasi yang ada sangat ketat dan siapa yang ada dalam lapangan itu diwajibkan swab. Namun kapolri belum mengizinkan untuk melakukan pelaksanaan pertandingan ini” ujar H.Warsito

Sebagai penikmat bola serta orang yang pernah berkecimpung di Persiba, mauliddin mengaku sedih karena tidak bisa melihat ikon Sepak Bola Balikpapan yaitu Persiba melaksanakan pertandingan. Harapan para penggemar Persiba Balikpapan yang ingin melihat kembali idola nya bertanding dilapangan.

“Keadaan selama masa pandemi ini tidak ada kendala, semua baik baik saja serta latihan juga masih tetap ada” ujar sayid

“siapapun owner persiba, siapapun supporter persiba nanatisme harus tetap terjaga” pesan H. Warsito

Editor : Onixradio

Ketua DPRD Diteriaki Demonstran Karena Salah Mengucapkan Ini

Ketua DPRD Diteriaki Demonstran Karena Salah Mengucapkan Ini

ONIXNEWS – Ketua DPRD Kabupaten Paser, Kaltim ini berniat menemui para demonstran UU Cipta Kerja namun malah berakhir dengan cemoohan. Hal ini terjadi karena Hendra Wahyudi selaku Ketua DPRD itu melafalkan Pancasila di hadapan para mahasiswa namun tak fasih di sila ke 4.

Alhasil, para demonstran penolak Omnibus Las langsung meneriaki Hendra Wahyudi. Dan video nya yang salah mengucapkan sila ke 4 tersebut pun tersebar di media sosial. Terutama facebook, dalam video tersebut Hendra terlihat menemui para pendemo di kantor DPRD Paser jl. Gajah Mada Tana No.36, Tanah Grogot, paser, kabupaten paser. Ia terlihat bersama dengan anggota DPRD Paser lainnya.

Hendra yang mengenakan setelan kemeja panjang berwarna coklat susu tersebut terlihat membelakangi ratusan demonstran. Ia pun memegang microphone pun mengajak para demonstran untuk melafalkan Pancasila terlebih dahulu.

“satu, ketuhanan yang maha esa” ucap Hendra kemudian diikuti para demonstran.

Ia terlihat lancer dari sila satu hingga tiga, namun saat sila ke empat ia mengalami kesalahan.

“empat, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat” ucap Hendra diikuti pendemo.

Saat ia melanjutkan kalimatnya, ia salah mengucapkan “kebijaksaan dalam permusyawaratan atau perwakilan” menjadi “dalam permusyawaratan”.

“dalam kebijakasanaan..” lanjut Hendra

Seketika para demonstran pun langsung meneriaki kesalahannya tersebut.

“malu pak malu” ucap wanita dibelakangnya.

Penolakan terhadap UU yang dinilai merugikan rakyat ini disuarakan oleh Aliansi Mahasiswa Paser, dalam unjuk rasa, jumat (9/10/20). Kedatangan mahasiswa yang tergabung dalam AMP di gedung DPRD diterima ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi serta anggota nya, bahkan dihadiri langsung oleh wakil Bupati Paser H Kaharuddin dan sekda Paser Katsul Wijaya.

“kami menolak UU Cipta Kerja dan kami akan menyampaikan tuntutan dari mahasiswa ini” kata Hendra Wahyudi

Kemudian Bupati paser diwakili Wabup Paser H Kaharuddin, ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi dan Jenlap AMP menandatangani nota kesepakatan.

“Nota kesepakatan yang telah kami tandatangani ini akan kami sampaikan langsung ke DPR RI,” ucap Hendra Wahyudi memastikan hal tersebut.

Sumber : Tribunkaltim.co Editor : Onixradio