Para Korban Prostitusi di Kalibata City Sebagian Besar Telah Putus Sekolah

Para Korban Prostitusi di Kalibata City Sebagian Besar Telah Putus Sekolah

ONIXNEWS - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama mengatakan para korban praktik prostitusi yang ada di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, sebagian besar telah putus sekolah.

Kombes Bastoni juga mengatakan para korban terlena dengan ajakan tersangka yang menjanjikan pekerjaan dengan gaji tinggi. Dan rata-rata mereka putus sekolah karena faktor ekonomi juga mereka bosan dan memutuskan untuk lari dari orang tuanya

Dia akan terus menambahkan pihaknya masih terus mengembangkan kasus prostitusi anak di bawah umur tersebut, termasuk kemungkinan masih ada korban lain dalam kasus itu. Di sisi lain juga iya menuturkan salah satu korban berinisial JO saat ini tengah menjalani proses perawatan medis, baik secara psikis maupun fisik.

Sedangkan korban dalam kasus tersebut diketahui berjumlah empat orang, dua di antaranya anak di bawah umur. Iya juga menyatakan jika praktik prostitusi kembali terjadi di apartemen tersebut, kepolisian bakal memberikan tindakan tegas kepada pihak pengelola ataupun pemilik kamar. Bastoni mengatakan pihaknya bakal berkoordinasi dengan Wali Kota Jaksel serta Satpol PP untuk menggelar razia secara rutin di apartemen Kalibata.

Sumber foto : antara

Editor : Onixradio

Rem Truk Bermuatan Pasir Blong Hingga 4 Orang Terlindas di Samarinda

Rem Truk Bermuatan Pasir Blong Hingga 4 Orang Terlindas di Samarinda

ONIXNEWS - Kamis (30/1/20) pukul 14.47 Wita terjadi kecelakaan beruntun di Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) Kelurahan Sungai Dama Samarinda Ilir, Kota Samarinda tepatnya di bawah Gunung Manggah Samarinda. Empat orang tewas, akibat terlindas truk bermuatan pasir yang mengalami rem blong.

Truk melaju kencang dari arah Gunung Manggah menuju Pasar Sungai Dama, sehingga langsung menabrak pengendara motor yang ada di depannya. Identitas korban diketahui yakni Desti Noor (14) pengendara motor, Tri Prihatin Ningsih (43) pengendara motor, Awaluddin (40) pengendara motor dan Brilian Eklesia Gabriel (12) yang dibonceng oleh ibunya Tri Prihatin.

saat kejadian tersebut sopir truk langsung keluar dari truk dan duduk di pinggir jalan. Kanit Laka Lantas Polresta Samarinda, mengatakan untuk saat ini masih dalam pemeriksaan. Dan Sopirnya sudah di amankan dan masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dan untuk saat ini juga, para jenazah telah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD A.W.Sjahranie Samarinda guna dilakukan visum.

Sumber foto : tribunkaltim

Editor : Onixradio

Kapuspen TNI Menyiagakan Seluruh Rumah Sakit TNI Waspada Masuknya Virus Corona dari China

Kapuspen TNI Menyiagakan Seluruh Rumah Sakit TNI Waspada Masuknya Virus Corona dari China

ONIXNEWS - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi menyebut pihaknya menyiagakan seluruh rumah sakit TNI dari tiga matra dalam rangka waspada masuknya virus corona dari China.

TNI juga telah menyiapkan seluruh rumah sakit TNI baik TNI AD, TNI AL, maupun TNI AU, seluruh satuan-satuan kesehatan lapangan dan seluruh personel kesehatan TNI yang ada di Indonesia

Diketahui ada 244 WNI di Provinsi Hubei yang tercatat saat ini. Khusus di Wuhan, ibu kota Hubei, terdapat 93 WNI yang tinggal di sana. Sudah ada 132 meninggal dunia akibat virus tersebut. Di China sendiri tercatat lebih dari 4 ribu orang mengidap virus tersebut.

Di tempat dan waktu terpisah, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyatakan pemerintah saat ini sudah menyiapkan opsi untuk mengevakuasi seluruh WNI dari China. Tak hanya Indonesia yang mengalami kesulitan, Ma'ruf menyatakan negara lain turut mengalami hal serupa untuk evakuasi warganya masing-masing.

Ma'ruf Amin juga menyatakan bahwa pemerintah Indonesia tak lepas tangan terkait nasib seratusan WNI yang masih berada di Wuhan. Ia menyatakan pemerintah akan mendistribusikan logistik bagi WNI melalui pusat-pusat kota di China.

Sumber foto : Antara

Editor : Onixradio

Kebakaran di Jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Tarmidi, Kelurahan Sei Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, Satu Jam Lebih Baru Bisa di Padamkan

Kebakaran di Jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Tarmidi, Kelurahan Sei Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, Satu Jam Lebih Baru Bisa di Padamkan

ONIXNEWS - Kebakaran terjadi di Jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Tarmidi, Gang 1, Gang 2 dan Gang 3, RT 11 dan RT 12, Kelurahan Sei Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, sekitar pukul 20.00 Wita.

Dalam hal ini lebih dari Satu jam petugas pemadam kebakaran, bersama unsur relawan dan warga bahu membahu memadamkan kebakaran yang ada di Samarinda, Kalimantan Timur dan Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.40 Wita, Rabu (29/1/2020) kemarin.

Saat kejadian ini Damkar mendapatkan sokongan dan dukungan dari unsur relawan pada upaya memadamkan api. Walaupun hampir turun dengan kekuatan penuh, namun dampak kebakaran tidak dapat dihindari. Dari data sementara Damkar Kota Samarinda, akibat kejadian tersebut, terdapat 1 mushola, 4 rumah dan 5 bangsalan 35 pintu ludes terbakar.

Hal itu juga mengakibatkan, 156 jiwa dari 39 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal, dan terdapat relawan dan warga yang dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka robek akibat terkena pecahan kaca.

Sumber foto : tribunkaltim

Editor : Onixradio

Menko Polhukam Sindir 'Tukang Debat' ILC Gagal Paham Istilah Radikalisme

Menko Polhukam Sindir 'Tukang Debat' ILC Gagal Paham Istilah Radikalisme

ONIXNEWS - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sindir 'tukang debat' yang kerap hadir dalam acara Indonesia Laywers Club di sebuah stasiun televisi karena dianggap gagal memahami istilah radikalisme.

Mahfud MD, mencontohkan Sukarno sebagai radikal yang memerdekakan Indonesia. Pun Nabi Muhammad disebut mereka radikal karena menghancurkan kesewenang-wenangan kaum Quraisy. Namun Mahfud mengingatkan para tukang debat itu hanya memaknai radikal dari satu sisi saja. Padahal, di Kamus Besar Bahasa Indonesia kata radikal ada beberapa makna. Makna lain adalah radikal menurut KBBI, kata Mahfud tindakan kekerasan untuk mengubah sesuatu, sistem yang sudah mapan.

Mahfud MD juga mengatakan dalam kasus kata radikal ini yang memiliki beberapa arti, yang dipakai adalah arti secara hukum. Mahfud kemudian merujuk pada UU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Terorisme.

Mahfud menguraikan dalam UU yang sama juga ada arti kata dari 'kontra radikalisasi', 'terpapar', hingga 'radikalisasi'. "Sehingga jangan disalahpahami dong," katanya.

Sumber foto : CNN Indonesia

Editor : Onixradio

Jepang Akan Dengan Menawarkan Harga Murah untuk Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Air ke IKN yang Baru

Jepang Akan Dengan Menawarkan Harga Murah untuk Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Air ke IKN yang Baru

ONIXNEWS - Negara Jepang mulai melirik, berminat akan investasi di lokasi ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur. Karena, Perencanaa Ibu Kota Negara Indonesia yang baru ada di Kalimantan Timur dan Tepatnya berada di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Jepang mulai tertarik untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) baru. Kabarnya Jepang akan dengan menawarkan harga murah untuk bangun Pembangkit Listrik Tenaga Air ke IKN yang baru.

Perwakilan perusahaan kelistrikan asal Jepang, Kansai Electric Power (KEP), menyambangi Pemprov Kalimantan Timur pada senin, 20/01/2020 lalu.KEP ini menawarkan pasokan listrik sebesar 0,6 Gigawatt (GM) dari pembangkit listrik tenaga air (Hydro power) yang akan dibangun juga di Serawak, Malaysia.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor beserta jajaran menerima perwakilan KEP di ruang kerja gubernur lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim.Perwakilan KEP mempresentasikan peluang investasi di wilayah Kalimantan Timur.

Dalam hal ini Direktur Kansai Electric Power Cabang Jakarta Tesuo Onaru menjelaskan, Kansai Electric Power menawarkan jaringan kelistrikan menggunakan energi baru terbarukan (hydro power) dengan tarif listrik yang lebih murah. Gubernur Isran Noor menanggapi positif presentasi dari KEP.

Akan tetapi dirinya sekali lagi mengingatkan tentang regulasi kelistrikan di Indonesia. Untuk itu, disarankan pihak Kansai dapat mengirim Letter of Intent ke Pemprov Kaltim dan Pemerintah RI.

Sistem ini bagus. Presentasi yang bagus, semoga Jepang juga menjadi salah satu partisipan dalam sayembara pembangunan IKN baru di Kalimantan Timur. Program pembangunan di ibu kota baru akan terintegrasi.

Sumber foto : Kompas.com

Editor : Onixradio

Menteri Pertanian Membantah Kenaikan Harga Cabai

Menteri Pertanian Membantah Kenaikan Harga Cabai

ONIXNEWS - Menteri Pertanian membantah kenaikan harga cabai. Ia berkeras hasil pantauan di lapangan tak menunjukkan kenaikan harga cabai yang signifikan.

Karena menurutnya, suplai dan permintaan pasar yang ada saat ini masih stabil. Maka dari itu pemerintah belum mengambil kebijakan intervensi harga komoditas. Namun demikian, Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) melansir data yang berbeda. Data tersebut mengungkapkan harga cabai merah naik 7,18 persen atau rata-rata nasional dibanderol Rp58.250 per kilogram (kg).

Selain itu juga, untuk jenis cabai rawit hijau dipatok rata-rata Rp44.050 per kg atau naik 1,03 persen. Harga rata-rata nasional itu lebih tinggi ketimbang di Lombok yang sebesar Rp25 ribu per kg dan Rp30 ribu di Probolinggo.

akan tetapi untuk harga jenis cabai lainnya terpantau turun, seperti cabai merah keriting dan cabai rawit merah yang turun masing-masing 2,32 persen menjadi Rp44.250 per kg dan 1,78 persen menjadi Rp71.850 per kg.

Sumber foto : CNN Indonesia

Editor : Onixradio

RSUD AW Syahranie, Samarinda Siapkan Ruangan Isolasi untuk Pasien yang Terkena Virus Corona

RSUD AW Syahranie, Samarinda Siapkan Ruangan Isolasi untuk Pasien yang Terkena Virus Corona

ONIXNEWS - Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) AW Syahranie di Samarinda menyiapkan dua ruangan Isolasi jika ada pasien yang terkena virus Corona.

Di dalam ruangan ini, terdapat dua ruangan, dimana satu ruangan diisi dua tempat tidur. Dan Kabid Pelayanan RSUD AWS, dr Nurliana Adriati Noor MARS mengungkapkan, ada ruang isolasi khusus untuk pasien dengan suspek dengan kapasitas 4 tempat tidur, dan ruang untuk pasien yang terkonfirmasi sebanyak 2 Tempat tidur.

Selain itu juga, seluruh perawat yang ada dilatih khusus untuk menangani pasien dengan virus tersebut. Perawat juga harus menggunakan masker khusus. Bukan seperti masker yang biasa dipakai. Kemudian, ada baju yang mirip seperti astronot saat menangani pasien di ruangan isolasi. RSUD AWS juga menyiagakan 4 Dokter spesialis sekaligus, yakni Dokter paru-paru, penyakit dalam, anak dan Dokter anestesi.

Sumber foto : tribunkaltim

Editor : Onixradio

Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2020, Billie Eilish Menang Besar

enter image description here

Berikut daftar lengkap pemenang Grammy Awards 2020:

Record of The year: "Bad Guy" - Billie Eilish

Album of The Year: "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?" - Billie Eilish

Best New Artist: Billie Eilish

Song of The Year: "Bad Guy" - Billie Eilish

Best Rap Album: "Igor" - Tyler, The Creator

Best Rap/Sung Performance: "Higher" - DJ Khaled bersama John Legend dan Nipsey Hussle

Best Comedy Album: "Sticks & Stones" - Dave Chappelle

Best Country Duo/Group Performance: "Speechless" - Dan + Shay

Best pop solo performance: "Truth Hurts" - Lizzo

Best Pop Vocal Album: "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?" - Billie Eilish

Best pop duo/group performance: "Old Town Road" - Lil Nas X featuring Billy Ray Cyrus

Best Traditional Pop Vocal Album: "Look Now" - Elvis Costello & The Imposters

Best R&B Album: "Ventura" - Anderson .Paak

Best Urban Contemporary Album: "Cuz I Love You" - Lizzo

Best R&B Song: "Say So" - PJ Morton featuring JoJo

Best Traditional R&B Performance: "Jerome" - Lizzo

Best R&B Performance: "Come Home" - Anderson .Paak featuring Andre 3000

Best Rock Song: "This Land," Gary Clark, Jr.

Best Rock Performance: "This Land" - Gary Clark, Jr.

Best Contemporary Blues Album: "This Land" - Gary Clark, Jr.

Best Rock Album: "Social Cues" - Cage the Elephant

Best Spoken Word Album: "Becoming" - Michelle Obama

Best American Roots Performance: "Saint Honesty" - Sara Bareilles

Best Alternative Music Album: "Father of the Bride" - Vampire Weekend

Producer of The Year, Non-classical: Finneas

Best Music Film: "Homecoming" - Beyonce

Best Country Album: "While I'm Livin'" - Tanya Tucker

Best country song: "Bring My Flowers Now" - Tanya Tucker

Best Country Solo Performance: "Ride Me Back Home" - Willie Nelson

Best Rap Song: "A Lot" - 21 Savage featuring J. Cole

Best Rap Performance: "Racks in the Middle" - Nipsey Hussle, featuring Roddy Ricch & Hit-Boy

Best Musical Theater Album: "Hadestown"

Best Metal Performance: "7empest" - Tool

Best World Music Album: "Celia" - Angelique Kidjo

Best Roots Gospel Album: "Testimony" - Gloria Gaynor

Best Music Video: "Old Town Road (Official Movie)" - Lil Nas X featuring Billy Ray Cyrus

Best Dance/Electronic Album: "No Geography" - Chemical Brothers

Best Dance Recording: "Got to Keep On" - Chemical Brothers

Best Score Soundtrack for Visual Media: "Chernobyl" - Hildur Guðnadóttir

Best Contemporary Instrumental Album: "Mettavolution" - Rodrigo y Gabriela

Best Reggae Album: "Rapture" - Koffee

Best Folk Album: "Patty Griffin" - Patty Griffin

Best Recording Package: "Chris Cornell" - Chris Cornell

Best Compilation Soundtrack for Visual Media: "A Star Is Born"

Best Song Written for Visual Media: "I'll Never Love Again" - Lady Gaga dan Bradley Cooper

Best Jazz Vocal Album: "12 Little Spells" - Esperanza Spalding

Best Engineered Album, Non-classical: "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?" - Billie Eilish

Best Gospel Performance/Song: "Love Theory," Kirk Franklin

Best Gospel Album: "Long Live Love" - Kirk Franklin

Best Latin Pop Album: "#Eldisco," Alejandro Sanz

Best Opera Recording: "Picker: Fantastic Mr. Fox"

Sumber foto : CNN Indonesia

Editor : Onixradio

Billie Eilish Sapu Bersih Piala Utama Grammy Awards 2020

enter image description here

Billie Eilish berhasil menyapu bersih piala kategori utama ajang Grammy Awards 2020. Dia membawa pulang piala untuk kategori bergengsi seperti Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year, Best New Artist, serta kategori minor seperti Best Pop Vocal Album.

Dari enam nominasi yang didapat Eilish, ia hanya kalah di kategori Best Pop Solo Perfomance yang dimenangkan oleh Lizzo dengan hit 'Truth Hurts'.

"Terima kasih," ucap Eilish singkat saat menerima piala Record of the Year untuk lagu Bad Guy, sembari didampingi sang kakak, Finneas O'Connel.

Finneas O'Connel sendiri juga mencetak sejarah Grammy untuk Producer of the Year, menjadikannya orang termuda yang pernah memenangkan penghargaan itu pada usia 22 tahun. Dia diketahui juga terlibat dalam produksi lagu-lagu hit dari Selena Gomez dan Camila Cabello.

Dalam sejumlah kategori utama tersebut, Eilish mengalahkan sejumlah musisi besar lainnya seperti Ariana Grande, Lana Del Rey, Taylor Swift, serta Lady Gaga. Selain itu, dia juga mengalahkan jumlah piala yang didapat Lizzo sebagai peraih nominasi terbanyak di Grammy Awards tahun ini dengan delapan kategori. Lizzo tercatat hanya memenangkan tiga dari delapan nominasi itu, yakni dengan Best Pop Solo Perfomance, Best Urban Contemporary Album, dan Best Traditional R&B Perfomance.

Sumber foto : CNN Indonesia

Editor : Onixradio