Pemerintah Irak Mengancam Tinjau Ulang Hubungan dengan AS

Pemerintah Irak Mengancam Tinjau Ulang Hubungan dengan AS

ONIXNEWS – Serangan udara yang di lancarkan oleh Wasgington yang mematikan itu terhadap kelompok bersejata Pemerintah pro-Iran yang terintegrasi dalam pasukan Irak, membuat Irak mengancam akan meninjau hubungannya dengan Amerika Serikat.

Serangan yang dilakukan AS memaksa Irak untuk meninjau kembali hubungannya dan keamanannya, kerangka kerja politik dan hukum untuk melindungi kedaulatannya. Dikarenakan Perlindungan Irak, pangkalan militer dan pasukannya di negara itu adalah satu-satunya tanggung jawab pasukan keamanan Irak. Pemogokan semacam itu melanggar kedaulatan Irak dan bertentangan dengan aturan keterlibatan koalisi (yang dipimpin AS) yang hadir di Irak untuk memerangi jihadis.

Dalam Serangan itu juga telah menewaskan sedikitnya 25 pejuang menurut Hash, terjadi pada saat Irak terjebak dalam ketegangan yang meningkat antara sekutunya Teheran dan Washington.

Sumber foto: AFP PHOTO

Editor : Onixradio

DPRD Kota Balikpapan mengadakan Silaturahmi & Doa Bersama Dalam Rangka Menyongsong Tahun Baru 2020

DPRD Kota Balikpapan mengadakan Silaturahmi & Doa Bersama Dalam Rangka Menyongsong Tahun Baru 2020

ONIXNEWS - Balikpapan, 30/12/19, DPRD Kota Balikpapan mengadakan silaturahmi dan doa bersama dalam rangka menyongsong tahun baru 2020. Acara tersebut di laksanakan di rumah jabatan ketua DPRD kota Balikpapan.

Acara tersebut dihadiri oleh para anggota dewan, para media, dinas terkait, tokoh masyarakat, anak yatim piatu serta jamaah majelis. Dalam acara silaturahmi tersebut, ketua DPRD kota Balikpapan juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan anggota veteran.

Abdulloh, S. Sos. Mengatakan bahwa hasil kesepakatan bersama dengan pemerintah kota bahwa di himbau untuk seluruh masyarakat kota Balikpapan dalam merayakan tahun baru dihimbau untuk berdoa dan berdizir bersama di lingkungan masing masing baik di lingkungan RT, RW, lurah masing-masing.

Dan beliau juga menjelaskan tidak ada hura-hura di jalanan agar tidak menimbulkan kerawanan bagi warga kota balikpapan, dan tidak ada juga yang boleh menyalakan petasan baik di rumah maupun dimana saja, kesepakatan ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban kota balikpapan.

Penulis : suri

Editor : Onixradio

Satpol PP DKI Jakarta Siagakan Personel di Malam Tahun Baru

Satpol PP DKI Jakarta Siagakan Personel di Malam Tahun Baru

ONIXNEWS - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta, Bpk Arifin mengatakan ribuan personel Satpol PP akan disiagakan dalam rangka pengamanan malam tahun baru di Jakarta.

Ribuan personel yang diturunkan pada malam pergantian tahun tersebut bakal disebar di beberapa titik lokasi panggung hiburan di sepanjang Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Personel bakal diterjunkan, kata dia, mulai berjaga sejak Selasa (31/12) sore hingga malam pergantian tahun selesai. Dia berkata Satpol PP akan berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri.

Sumber foto : CNN Indonesia

Editor : onixradio

Ledakan Tabung Gas di Kapal Rute Samarinda Mahakam Ulu

Ledakan Tabung Gas di Kapal Rute Samarinda Mahakam Ulu

ONIXNEWS - SAMARINDA, Bunyi ledakan dahsyat menggelegar terdengar di sekitar kawasan Sungai Kunjang, Samarinda sekitar pukul 00.00 Wita, Rabu (25/12/19) lalu. Ledakan tersebut terdengar hingga radius 5 kilometer lebih. Hingga membuat sebagian warga berlarian mencari sumber suara menggelegar tersebut.

Kasus ledakan tabung gas elpiji yang menghancurkan KM NorDalia F3 telah dipastikan penyebabnya. Akumulasi gas di lambung kapal karena kebocoran pada tabung gas elpiji menjadi penyebabnya. Beberapa tabung gas elpiji sudah dipindahkan ke kapal lainnya untuk menghindari kapal tersebut karam. Pertamina akan beri sanksi jika terbukti ada pelanggaran . Untuk Asal-usul tabung gas elpiji ini dan daerah peruntukannya pun, masih dalam penyelidikan.

PT Pertamina (Persero) melalui Heppy Wulansari, Manager Region Communication Relation and CSR Pertamina RU V menjelaskan pihaknya masih menunggu hasil investigasi aparat kepolisian. Heppy Wulansari mengatakan telah mendapatkan informasi mengenai nama tersebut. Namun pihaknya belum bisa langsung mengambil keputusan.

Sumber foto : Tribunkaltim.co

Editor : Onixradio

Presiden Jokowi Bahas Penyusunan RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

enter image description here

Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas mengenai perkembangan penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. Dalam rapat yang bertempat di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 27 Desember 2019 tersebut, Presiden bersama jajaran terkait membahas penyusunan naskah akademik dan draf dari RUU tersebut yang direncanakan akan disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Januari 2020 mendatang.

Terkait hal itu, Kepala Negara menekankan bahwa substansi RUU yang akan menyelaraskan sejumlah undang-undang dan pasal tersebut menyangkut 11 klaster yang melibatkan 30 kementerian dan lembaga. Maka itu, diperlukan keterpaduan dan sinkronisasi agar visi besar dari RUU tersebut jelas terlihat.

"Saya minta visi besar dan framework-nya harus memiliki fokus yang jelas agar dijaga konsistensinya. Kita harus betul-betul sinkron," ujarnya.

Presiden menambahkan agar RUU tersebut hendaknya tidak menjadi tempat untuk menampung sejumlah keinginan kementerian dan lembaga apalagi sampai disusupi oleh kepentingan-kepentingan lain yang tidak relevan dengan tujuan utama dari dibentuknya RUU tersebut.

"Tolong dicek, hati-hati, jangan sampai dimanfaatkan untuk tumpangan titipan yang tidak relevan. Cek betul," tuturnya.

Lebih jauh, Presiden juga meminta jajarannya untuk mengonsultasikan substansi RUU dengan seluruh pemangku kepentingan dan memberikan akses yang seluas-luasnya kepada publik sebelum diajukan kepada DPR. Kepala Negara ingin agar proses penyusunan tersebut juga menerapkan prinsip keterbukaan.

Selain itu, bersamaan dengan proses penyusunan RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja tersebut, jajaran terkait juga sudah harus mempersiapkan regulasi turunan dari RUU yang tengah disusun. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan pemerintah mengeksekusi program segera setelah mendapatkan persetujuan DPR.

"Kita ingin kerja cepat. Regulasi turunan dari omnibus law baik dalam bentuk rancangan PP (Peraturan Pemerintah), revisi PP, maupun rancangan Perpresnya (Peraturan Presiden). Harus dikerjakan secara paralel," kata Presiden.

"Ini akan memudahkan para pemangku kepentingan untuk memahami arsitektur besar dari omnibus law yang kita kerjakan ini, juga akan mempercepat proses eksekusinya di lapangan setelah rancangan ini disetujui oleh DPR," tandasnya.

Untuk diketahui, saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Istana Negara, Senin, 16 Desember 2019, Presiden Joko Widodo mengatakan, setidaknya ada tiga RUU Omnibus Law yang akan diajukan oleh pemerintah kepada DPR. Ketiganya adalah RUU Omnibus Law Perpajakan, RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja, dan yang ketiga RUU Omnibus Law Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Bogor, 27 Desember 2019

Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://setpres.setneg.go.id

YouTube: Sekretariat Presiden

Konferensi Pers Akhir Tahun 2019 Polda Kalimantan Timur

Konferensi Pers Akhir Tahun 2019 Polda Kalimantan Timur

ONIXNEWS - Balikpapan, 27 Des 2019 Polda Kalimantan timur mengadakan konferensi pers akhir tahun 2019 kali ini konferensi pers ini di lakukan di terminal kedatangan lantai 1 Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

enter image description here

Dalam konferensi ini polda kaltim menyampaikan beberapa kinerja yang ada di polda kaltim selama tahun 2019. Dalam aspek pembinaan secara umum pelanggaran anggota menurun dikarenakan polda kaltim telah melakukan upaya pembenahan pada system Pembina personil, terutama bidang rekruitmen dan pembinaan karier serta bidang pengawasan, dimana tidak ada toleransi kepada anggota polri yang melakukan pelanggaran.

enter image description here

Dan untuk aspek operasional di tahun2019 secara umum crime total mnurun 38%, sedangkan crime clereance tahun 2019 sebesar 79%, adapun laka lantas terjadi penurunan 28% dari tahun sebelumnya, korban MD turun 19%, LB turun 25%, dan LR turun 41% dikarenakan adanya operasi keselamatan, ops patuh, dan ops zebra dengan melakukan teguran tertulis, dan upaya lain dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan simpati mayarakat terhadap polantas guna mendukung kebijakan promoter kapolri guna terciptanya kamseltibcarlantas.

Editor : onixradio

Target 24 Jam Pemindahan Pipa Jalan Tol Balsam Selesai

Target 24 Jam Pemindahan Pipa Jalan Tol Balsam Selesai

ONIXNEWS - PDAM target 24 jam pemindahan pipa jalan tol Balsam selesai, akan tetapi sebagian Balikpapan masih mati air dan proses pemindahan nya pipa PDAM di jalan tol Balikpapan - Samarinda (Balsam) hingga sore ini masih berlangsung.

Pemindahan pipa-pipa jalur distribusi air PDAM masih tahap pengerjaan, Kamis (26/12/2019). PDAM Balikpapan akan kembali melakukan penghentian produksi sementara terkait rencana pemindahan pipa PDAM di area jalan tol Balsam.

Saat ini ada beberapa wilayah yang terkena dampak stop produksi terkait pemindahan pipa PDAM di jalan tol Balsam. Atas pekerjaan ini PDAM Tirta Manggar Balikpapan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan, terutama yg berada pada jalur distribusi IPAM Kampung Damai.

Berikut ini wilayah yang akan mengalami mengalami gangguan alias mati air dari Jalur IPAM Kampung Damai. Produksi IPAM KAMP DAMAI untuk pelayanan pelanggan di daerah: Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat.

Sumber foto : TRIBUNKALTIM.CO

Editor : Onixradio

Solusi DPRD Kaltim Membuat Metode Pembinaan Napi Langsung Bisa Bekerja Setelah Bebas

Solusi DPRD Kaltim Membuat Metode Pembinaan Napi Langsung Bisa Bekerja Setelah Bebas

ONIXNEWS - Anggota DPRD Kaltim menawarkan solusi Metode pembinaan napi, langsung bekerja setelah bebas dikarenakan kapasita Lembaga Permasyarakatan ( lapas )di kalimantan timur over kapasitas.

Dalam hal ini juga, Pemerintah dituntut mampu melakukan pembinaan secara komprehensif agar pelaku kriminal tak kembali mengisi bilik penjara setelah bebas. Para napi di dalam lapas diberi pembekalan ketrampilan dan teknis.

Selain itu juga, pihak lapas bersama Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disnakertrans) menggandeng sejumlah perusahaan. Karena biasanya para mantan napi dianggap kriminal sehingga sulit mendapatkan pekerjaan layak.

Sumber foto : tribunkaltim.co

Editor : Onixradio

8 Orang Tewas Akibat Rudal Serang Sekolah Tampung Pengungsi Suriah

8 Orang Tewas Akibat Rudal Serang Sekolah Tampung Pengungsi Suriah

ONIXNEWS – Dilansir Associated Press, Rabu (25/12), saksi bernama Abu Mohammad menyatakan dia hanya melihat sebuah jet tempur melintas di atas wilayah Jobas, Provinsi Idlib. Seketika dia melihat jet itu meluncurkan rudal.

Dalam kejadian itu Sebanyak 8 orang warga sipil meninggal saat sebuah rudal yang diyakini dilepaskan pasukan Suriah menghantam sebuah sekolah di Provinsi Idlib. Padahal, sekolah itu dijadikan lokasi pengungsian bagi penduduk setempat yang menghindari konflik.

Kemudian Pemerintah Suriah dibantu Rusia terus menggempur Idlib yang diyakini sebagai basis terakhir kelompok pemberontak. Sampai saat ini pasukan rezim Presiden Bashar Al-Assad sudah menguasai 40 desa di sebelah selatan Idlib.

Perang saudara di Suriah telah meletup sejak 2011. Assad menggandeng Rusia dan Iran untuk membantu menghadapi para pemberontak. Dan di sisi lain, kelompok Negara Islam (ISIS) juga sempat menguasai sebagian kawasan Suriah.

Sumber foto: AFP PHOTO / Aaref WATAD

Editor : Onixradio

Pemindahan Pipa di Tol Balsam Bikin Balikpapan Mati Air.

Pemindahan Pipa di Tol Balsam Bikin Balikpapan Mati Air.

ONIXNEWS- Hari ini pada (26/12/2019) Gara-gara pemindahan pipa di jalan tol Balikpapan Samarinda (Balsam), PDAM Balikpapan stop produksi dan mengakibatkan Balikpapan menjadi mati air.

Berikut ini wilayah yang akan mengalami mati air. Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Markoni, Ps.Baru, Klandasan, Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Gn.Guntur, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Sebagian Daun Village, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP Damai.

Sumber Foto : HO/PDAM Balikpapan

Editor : Onixradio