Tidak Ada Izin Keramaian Jelang Akhir Tahun

Tidak Ada Izin Keramaian Jelang Akhir Tahun

ONIXNEWS – Malam Tahun Baru 2021 nanti akan terasa berbeda dari malam tahun baru sebelumnya. Karena Pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum juga hilang, maka dari itu Polresta Balikpapan memastikan tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk perayaan tahun baru 2021 nanti.

Hal tersebut dilakukan agar tidak ada lagi muncul cluster baru dan penyebaran virus lebih luas. Menurut Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, sampai saat ini belum ada pencabutan untuk izin keramaian dari kapolri dan juga kapolda.

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung kebijakan dari Pemerintah Kota terkait larangan adanya perayaan pergantian tahun.

“Soal kebijakan dari pemkot maupun Pemprov Kaltim tentang mekanisme pelaksanaan tahun baru kita dukung sepenuhnya,” ujarnya, minggu (13/12/2020).

Kombes Pol Turmudi mengungkapkan jika situasi pandemic Covid-19 belum berakhir. Namun yang mana secara nasional Balikpapan masih dalam zona orange.

“sehingga harus tetap memperhatikan, bagaimana cara mengatur supaya tahun baru ini tidak terjadi kerumunan” ungkapnya.

Sampai dengan saat ini, belum ada surat izin keramaian yang diajukan ke Polresta Balikpapan. Namun jika ada yang nekat tetap melakukan perayaan hingga menyebabkan kerumunan, maka pihaknya tak segan melakukan penertiban.

“nanti kita akan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Balikpapan. Kita akan lakukan penertiban kalua terjadi pelanggaran protocol kesehatan,” ucapnya.

Untuk langkah langkah yang diambil, pihaknya akan mengedepankan tindakan preventif dan preemtif.

“ tetap kita kedepankan. Tapi kalau memang terjadi kerumunan dan protokol kesehatan diabaikan pasti akan kita hentikan dan bubarkan” pungkasnya.

Sumber : Tribunkaltim.co Editor : Onixradio


Author: ONIX Radio

enter image description here