Ternyata Konsumsi Teh Bawang Putih Setiap Pagi Memberikan Banyak Khasiat

Ternyata Konsumsi Teh Bawang Putih Setiap Pagi Memberikan Banyak Khasiat

ONIXNEWS – Dalam kehidupan sehari hari, bawang putih biasa kita gunakan untuk memasak berbagai jenis makanan. Karena bawang putih membantu menambahkan aroma dan rasa pada masakan. Namun fungsinya dalam kuliner, bawang putih juga memiliki khasiat menyembuhkan penyakit dan gizinya.

Sejak dahulu kala, bawang putih membantu sistem peredaran darah dan pencernaan hingga meningkatkan sistem kekebalan serta menghilangkan racun.

Maka tak heran minum teh bawang putih menjadi tambahan yang bagus untuk ritual pagi hari untuk hidup sehat.

Shilpa Arora, Ahli Gizi Makrobiotik dan Praktisi Kesehatan mengatakan, segelas teh bawang putih di pagi hari sangat efektif untuk penderita diabetes dan orang dengan tekanan darah tinggi.

Ini juga mengatur kadar gula darah jika dikonsumsi dalam bentuk teh. Namun, orang harus selalu ingat, tidak ada perbaikan cepat.

Setiap ritual perlu dipadukan dengan diet seimbang dan gaya hidup sehat untuk umur panjang dan kesehatan yang baik.

Maka, Arora menyarankan kalian dapat membuat teh bawang putih dengan kayu manis.

Teh bawang putih dan diabetes

Menurut buku 'Healing Foods' oleh DK Publishing House, asupan bawang putih secara teratur menurunkan asam amino homosistein, faktor risiko diabetes dan penyakit jantung.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa senyawa sulfur dalam bawang putih membantu melawan sel tumor.

Ia juga dikenal sebagai antibiotik kuat yang mungkin memiliki efek positif pada sistem pernapasan, kesehatan usus, dan kekebalan secara keseluruhan.

Penambahan kayu manis ke dalam teh membuatnya bagus untuk kekebalan, menurunkan berat badan, dan membantu melawan peradangan di tubuh.

Berikut cara membuat teh bawang putih untuk menyembuhkan diabetes:

Bahan-bahan: - 1 siung bawang putih - 1/2 sdt kayu manis - 1 gelas air Cara buat: - Hancurkan bawang putih dan batang kayu manis. Moms juga bisa menggunakan bubuk kayu manis. - Kemudian tambahkan segelas air dan rebus hingga tinggal setengah. - Saring dan minum teh bawang putih ini setiap pagi Bawang putih dan kayu manis membuat tubuh hangat serta konsumsi dua kali seminggu untuk mengendalikan kadar gula darah.

Teh bawang putih juga membantu menjaga daya tahan tubuh, mencegah batuk dan flu, mengatur kadar gula, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Sumber : Nakita.grid.id Editor : Onixradio


Author: ONIX Radio

enter image description here