Kurir Sabu Di Tangkap Supplier Kini Menjadi DPO

Kurir Sabu Di Tangkap Supplier Kini Menjadi DPO

ONIXNEWS – Di masa pandemi seperti saat ini, faktor ekonomi sangat berdampak besar bagi banyak kalangan. Menurunnya pemasukan pendapatan yang terjadi terkadang membuat seseorang melakukan jalan pintas agar tetap bisa bertahan.

Seperti AS (28) yang mengaku bahwa dirinya berprofesi sebagai penyanyi yang diundang ketika ada acara, namun dikarenakan pandemi penghasilannya pun kian berkurang. Oleh sebab itu, AS kemudian berfikir untuk mencari sumber pemasukan lain yang lebih menjanjikan.

Hingga pada akhirnya ia pun memilih untuk menjadi kurir sabu. AS yang ditangkap oleh Unit Opsnal Satresnarkoba Polresta Balikpapan menyebutkan bahwa sudah melakukan transaksi sebanyak tiga kali. Dimana setiap transaksi ia diberi upah Rp 500.000.

“saya nggak pakai, Cuma ngambil. Saya bukan penyabu” tegas AS.

Di kesempatan yang sama, KBO SatResnarkoba Polresta Balikpapan, Iptu Tri Ekwan menyebutkan kini menetapkan orang yang menjadi supplier barang haram tersebut kepada AS masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Iptu Tri mengatakan bahwa pihaknya melayangkan ancaman pidana kepada AS berdasarkan pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sumber : Tribunkaltim.co

Editor : Onixradio


Author: ONIX Radio

enter image description here