Hanya Di Beri Teguran Masyarakat Di Harapkan Tidak Semerta Merta Lakukan Pelanggaran

Hanya Di Beri Teguran Masyarakat Di Harapkan Tidak Semerta Merta Lakukan Pelanggaran

ONIXNEWS – Operasi Zebra Mahakam 2020 yang dilaksanakan selama 14 hari ini cenderung lebih kepada penyuluhan dan pencegahan. Hal yang di fokuskan oleh apparat yaitu penertiban lalulintas dan disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan Operasi Zebra Mahakam 2020 ini diakhiri dengan bakti sosial, ada dua laka dan sejumlah pelanggaran yang tercatat.

Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono mengaku bahwa di hari terakhir ini, pihaknya masih akan memantau dan berharap tidak lagi terjadi laka. Teguran yang diberikan terhadap pelanggaran lebih condong mendahulukan menggunakan teguran lisan daripada teguran tertulis.

“untuk teguran pun kita hanya melaksanakan teguran lisan. Jadi teguran tertulis, kita kurangi. Ada salah satu surat telegram dari pusat terkait kita lebih mengedepankan kegiatan protocol kesehatan,” ujarnya, minggu (8/11/2020) Tidak hanya teguran langsung, Kompol irawan mengatakan bahwa pihaknya pun kerap memberikan imbauan melalui media sosial.

Meski satlantas Polresta Balikpapan sendiri condong memberi teguran dan imbauan semata, Kompol Irawan berharap agar masyarakan Kota Balikpapan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

Sumber : Tribunkaltim.co

Editor : Onixradio


Author: ONIX Radio

enter image description here