Hentikan Kebiasaan Ini Di Pagi Hari Agar Kesehatan Tidak Memburuk

Hentikan Kebiasaan Ini Di Pagi Hari Agar Kesehatan Tidak Memburuk

ONIXNEWS – Bangun pagi dengan kondisi semangat dan segar bugar merupakan harapan bagi setiap orang. Kualitas tidur yang baik pun bisa mempengaruhi mood dalam beraktivitas. Ketika terbiasa melakukan kebiasaan bangun di pagi hari, maka hari akan terasa menyenangkan.

Usut punya usut, kebiasaan bangun di pagi hari rupanya juga berpengaruh pada kesehatan tubuh. Nah, ada beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan banyak orang saat pagi hari, yang dapat berefek buruk pada kesehatan. Apa saja itu ?

1, Mengucek mata Mengucek mata untuk menghilangkan kotoran di mata atau sekadar tidak sengaja ternyata berefek buruk pada kesehatan. Tidak lain karena ketika mengucek, area kulit disekitar mata akan berkerut yang menyebabkan terlihat lebih tua. Sebagai pengganti kebiasaan buruk ini, kalian bisa mengganti mengucek mata dengan menciprati air jika mata terasa lelah ketika bangun. Kalian bisa juga mengompresnya dengan bekas kantung teh selama 10 menit agar mata kembali segar.

  1. Sikat gigi setelah bangun tidur Kebiasaan ini masih sering dilakukan oleh banyak orang. Harapannya, menyikat gigi setelah bangun tidur akan menghilangkan bau mulut dan membuat mulut lebih segar. Bagian yang salah adalah ketika kalian tidak menyikat gigi lagi setelah sarapan. Seperti kita tahu, menyikat gigi harusnya dilakukan selepas sarapan demi mencegah gigi berlubang.

  2. Menekan tombol snooze alarm Banyak orang menekan tombol snooze alarm agar bisa tidur lebih lama lagi. Meski tampak menggoda, tapi menunda waktu tidur bisa mengakibatkan banyak kerugian. Salah satunya bisa mengganggu siklus tidur yang berdampak pada berkurangnya energi untuk beraktivitas.

  3. Terlalu banyak minum kopi Bagi sebagain orang, kopi menjadi rutinitas untuk mengawali hari. Sebenarnya tidak masalah ketika minum satu cangkir kopi, tapi lebih dari itu bisa memengaruhi kesehatan. Minum kopi terlalu banyak di pagi hari bisa meningkatkan tekanan darah hingga merusak hati.

  4. Tidak sarapan Sarapan sangat penting untuk tubuh. Itu sebabnya, kalian tidak boleh melewatkan sarapan antara jam 7-9. Pasalnya, sarapan memberikan energi untuk menjalani hari. Untuk sarapan, cobalah menu yang mengandung banyak protein dan serat.

Sumber : Nakita.id Editor : Onixradio


Author: ONIX Radio

enter image description here