Efektifitas Penerapan Perwali No 23 Tahun 2020 Di Kota Balikpapan

Efektifitas Penerapan Perwali No 23 Tahun 2020 Di Kota Balikpapan

ONIXNEWS – SERSAN NGOPI kemarin (30/9/2020) kembali hadir, dengan mengusung tema “SEJAUH MANA EFEKTIFITAS PENERAPAN PERWALI NO 23 DI BALIKPAPAN”. Seperti biasa di sersan ngopi kali ini Rega Dinata ditemani oleh beberapa narasumber, serta onix radio kali ini berkolaborasi dengan Gugus Tugas Covid 19 Kota Balikpapan. Narasumber yang hadir yaitu Andi Sri Juliarty (Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan), Zulkifli (Kepala Satpol PP Kota Balikpapan), Mauliddin (Pemerhati Kota).

Seperti yang kita tau bahwa saat ini sudah diterapkannya penertiban menggunakan masker, sesuai dengan perwali no 23 tahun 2020. Dimana masyarakat yang melanggar akan di razia dan diberi sanksi yang ada. Selain itu dengan adanya penerapan jam malam yang kini sudah berjalan ternyata membawa dampak nyata, seperti berkurangnya jumlah pasien positif yang terkena virus covid-19 ini.

“Saya selalu menyampaikan bahwa ada 3 fase dalam kehidupan dimasa pandemic seperti ini, yaitu fase pencegahan dimana nasib ada ditangan kita semua, kedua fase dimana nasib ada ditangan ditangan dokter, jika ditangan dokter pun gagal maka nasib ada ditangan tuhan” ujar zulkifli yang bergerak dalam bersama anggota lain didalam fase pencegahan penyebaran covid-19.

Sampai saat ini masih ada masyarakat yang berfikiran bahwa corona itu tidak ada, banyak yang berspekulasi bahwa corona hanya isu saja. Sehingga ini lah yang membuat para tim gugus tugas untuk extra lebih keras dalam menyampaikan sosialisasi dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, agar penyebaran covid-19 lebih meminimalisir.

“penurunan ini tidak mungkin didapat jika bukan dari kesadaran dari masyarakat itu sendiri, garda terdepan saat ini adalah masyarakat. Selain itu juga peran dari tim pelayanann kesehatan dimana mereka bisa mendeteksi dini serta mengobati dengan tepat pasien covid-19” ungkap Andi Sri Juliarty atau biasa disapa Dr. Dio.

Dengan kondisi seperti ini, tim medis pun berusaha sekuat mungkin agar tetap bisa melayani pasien. Namun peran masyarakat juga sangat penting, dimana masyarakat agar tidak menyepelekan gejala gejala ringan yang sudah dirasakan.

“saya harap seluruh masyarakat ikuti aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah, karena pemerintah pun mengeluarkan aturan sudah melewati kajian dan yang mengkaji pun sudah ada dokter dan timnya beserta aparat apparat yang masuk didalamnya”

Pentingnya kesadaran seluruh masyarakat sangat penting dan dalam merubah perilaku sebenarnya tidak mudah, maka dari itu pemerintah harus extra keras dalam mensosialisasikan perwali no 23 tahun 2020 dan aturan jam malam yang saat ini berjalan di Kota Balikpapan.

Editor : Onixradio


Author: ONIX Radio

enter image description here