5 Makanan Ini Bisa Bantu Detoks Tubuh

5 Makanan Ini Bisa Bantu Detoks Tubuh

ONIXNEWS – Selama pandemi covid-19 ini belum berakhir maka kita diwajibkan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena itu kita membutuhkan sederet makanan yang dapat membantu detoks tubuh.

Apa saja makanan yang dapat mendetoks tubuh ?

Lemon

Makanan yang membantu detoks tubuh yang pertama adalah lemon. Lemon dapat membantu detoks tubuh kandungan asam sitratnya. Kandungan asam sitrat dalam lemon bekerja menghilangkan racun dalam tubuh dan membantu fungsi hati.

Bawang putih

Makanan yang membantu detoks tubuh yang kedua adalah bawang putih. Bawang putih dapat membantu detoks tubuh karena kandungan antioksidannya. Bila bawang putih dikonsumsi dalam keadaan segar dapat mendetoksifikasi banyak pusat racun dalam tubuh. Selain mendetoks tubuh, bawang putih baik untuk sistem gastrointestinal, di mana ia menghilangkan parasit dan mikroorganisme berbahaya. Bawang putih juga bisa mengelurkan penumpukan racun di saluran pernapasan dan arteri darah.

Beras merah

Makanan yang membantu detoks tubuh yang ketiga adalah beras merah. Beras merah kaya akan kandungan yang mampu mendetoks tubuh termasuk selenium, magnesium, fosfor, dan vitamin B. Selain itu, beras merah tinggi akan serat sehingga membantu menghilangkan racun di usus.

Apel

Makanan yang membantu detoks tubuh yang keempat adalah apel. Apel dapat membantu detoks tubuh karena kandungan serat pektin yang tinggi di dalamnya. Selain itu, apel juga mengandung serat larut yang membantu menurunkan kolesterol di dalam tubuh.

Alpukat

Makanan yang membantu detoks tubuh yang kelima adalah alpukat. Kandungan dalam alpukat dapat mendetoks tubuh dan memblokir serta menghancurkan racun. Kandungan yang dapat mendetoks tubuh dan memblokir serta menghancurkan racun itu adalah glutathione. Selain di atas makanan detoks tubuh lainnya adalah bit, kacang-kacangan, grapefruit, dan banyak minum air putih.

Sumber : Nakita.id

Editor : Onixradio


Author: ONIX Radio

enter image description here