BI Keluarkan Uang Spesial Nominal Rp 75.000 Untuk Merayakan HUT RI Ke 75 Tahun

BI Keluarkan Uang Spesial Nominal Rp 75.000 Untuk Merayakan HUT RI Ke 75 Tahun

ONIXNEWS – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 75, Bank Indonesia memngeluarkan uang pecahan kertas baru dengan nominal Rp 75.000.

Seluruh warga bisa memiliki uang pecahan baru edisi special tersebut. Dan Bank Indonesia menetapkan satu orang hanya boleh mendapatkan selembar uang kertas Rp 75.000 tersebut. Hal itu dikarenakan uang tersebut hanya untuk koleksi semata. Namun uang pecahan tersebut juga bisa digunakan untuk transaksi.

Tahun 2020 ini Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke 75. Walaupun dalam keadaan pandemic seperti saat ini tak membuat Bank Indonesia kehilangan momen special yang berlangsung setiap tanggala 17 Agustus ini.

Uang special ini memiliki dua sisi gambar yang berbeda satu sama lain, gambar kedua terdapat tokoh bapak pendiri bangsa Soekarno dan Mohammad Hatta terpampang jelas. Sedangkan sisi sebelahnya menggambar beberapa suku bangsa yang bernaung di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk mendapatkan uang ini, masyarakat wajib mendaftar dulu ke pintar.bi.go.id. Dan nantinya masyarakat dapat menukarkan uang tersebut sesuai dengan nominal yang tertera.

“satu lembar uang kertas tersebut dapat ditukar dengan satu orang saja, yang punya KTP bisa menukarkan uang tersebut” ujar Tutuk Cahyono selaku Kepala Kantor Perwakilan BI Kalimantan Timur.

Hal tersebut dikarenakan jumlah uang yang beredar cukup terbatas. Sehingga uang ini ditujukan khusus untuk para kolektor uang saja

Sumber : Tribunkaltim.co

Editor : Onixradio


Author: ONIX Radio

enter image description here