Untuk Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha,Masyarakat Di minta Untuk Menunggu Surat Edaran

Untuk Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha,Masyarakat Di minta Untuk Menunggu Surat Edaran

ONIXNEWS – Umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha di akhir Juli 2020 nanti, namun perayaannya kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya dikarenakan adanya Covid-19.

Pemerintah Kota Balikpapan yang masih belum memberikan sikap mengenai pelaksanaan sholat Idul Adha,namun masyarakat diminta untuk menunggu surat edaran yang masih dipersiapkan.Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengungkapkan bahwa pihaknya belum menerima surat edaran dari Kementrian Agama mengenai pelaksanaan hari raya Idul Adha.

“Kita belum terima protokol itu,tapi kemungkinan bisa (sholat ied)” ujar Walikota Balikpapan,kamis (09/07/2020). Jika surat edaran nanti diterima maka pemerintah kota Balikpapan akan menggabungkan dengan surat edaran yang di keluarkan oleh Kementrian Pertanian menjadi edaran Walikota Balikpapan tentang protokol idul adha dan qurban di kota Balikpapan.

Kementrian Agama yang telah menerbitkan panduan penyelenggaraan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban tertuang di dalam Surat Edaran Nomor 18 Tahun 2020 yang di teken Menteri Agama Fachrul Razi pada Kamis 02 Juli 2020 lalu.

Dalam panduan tersebut mengatakan bahwa shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban bisa dilakukan seluruh wilayah di Indonesia. Namun untuk wilayah yang masih belum aman dari Virus Corona diserahkan kepada Gugus Tugas wilayah setempat atau Pemerintah Daerah Kota Balikpapan.

Sumber : TribunKaltim.co

Editor : Onixradio


Author: ONIX Radio

enter image description here