Polresta Balikpapan Menyita Puluhan Iphone Ilegal

Polresta Balikpapan Menyita Puluhan Iphone Ilegal

ONIXNEWS – Kasus Black Market yang heboh di Kota Balikpapan ternyata sudah berlangsung lama,karena pelaku black market tersebut sangat lihai dalam menjalankan kegiatannya.

Dari penyelidikan yang terus dilakukan oleh Jajaran Tipiter Satreskrim Polresta Balikpapan maka tertangkaplah pelaku black market tersebut beserta barang bukti nya. Bersamaan dengan penangkapan pelaku, Jajaran Unit Tipiter Satreskrim Polresta Balikpapan juga telah berhasil mengamankan sebanyak 78 Unit iPhone Ilegal.

Tersangka yang berinisial RS (32) memanfaatkan konter konter kecil untuk menjajakan handphone black market tersebut.Dan jenis handphone yang ia jual pun handphone bermerk sekelas iPhone yang dibanderol dengan harga seperti barang originalnya yang dijual ditoko resmi.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Agus Arif Wijayanto mengatakan bahwa pelaku memesan kotak iPhone dari Jakarta sedangkan untuk barangnya ia dapatkan dari Batam.Selanjutnya kotak iPhone tersebut ia temple stiker IMEI yang juga merupakan stiker palsu,sehingga barang tersebut terlihat sama persis seperti aslinya.

Untuk mengelabui para pembeli,pelaku mengemas barang dengan sangat rapi sehingga tidak akan muncul kecurigaan konsumen bahwa barang tersebut merupakan handphone black market atau handphone ilegal.Dan untuk penyelidikan lebih lanjut,tersangka kini berada di sel tahanan Mapolresta Balikpapan.

Sumber foto : TribunKaltim.co

Editor : Onixradio


Author: ONIX Radio

enter image description here