Memperingati HUT Bank Indonesia Ke-67,Perpustakaan Bank Indonesia Balikpapan Gelar Library Talk

Memperingati HUT Bank Indonesia Ke-67,Perpustakaan Bank Indonesia Balikpapan Gelar Library Talk

ONIXNEWS - Di tengah pandemi COVID-19 ini,membuat kita tidak bisa bergerak leluasa seperti sebelum adanya pandemi.Semua kegiatan saat ini pun sebagian besar hanya bisa kerjakan secara online,semua tempat umum pun masi ada yang ditutup menutup kemungkinan adanya penyebar luasan korban yang yang terkena virus Corona.

Namun,saat ini Perpustakaan Bank Indonesia Balikpapan terus berupaya mendorong literasi dan pengembangan kreatifitas melalui program Library Talk. Program Library talk yang dibuka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Bimo Epyanto secara virtual pada tanggal 1 Juli 2020 yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bank Indonesia ke-67. Kegiatan ini diikuti lebih dari 200 orang sejak di launching.

Program Library Talk dihadirkan sebagai program edukasi berbasis daring (online) tentang pengembangan kreatifitas dalam bentuk talkshow interaktif selama 60 menit melalui media aplikasi video conference dan youtube live. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Perpustakaan Bank Indonesia Balikpapan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan kemampuan teknis, mengembangkan kreatifitas, dan memotivasi generasi muda Balikpapan untuk senantiasa aktif dan kreatif di tengah pandemi Covid. Sebagai informasi, di perpustakaan Bank Indonesia Balikpapan terdapat 9.309 koleksi yang dapat diakses oleh masyarakat umum.

Program Library Talk dilakukan setiap hari Rabu dan Jumat. Materi talkshow yang diangkat cukup beragam mulai dari content creation, Photography hingga perencanaan keuangan melalui investasi dan bisnis yang tepat. Terdapat 6 topik yang diangkat pada Library Talk yaitu How to Improve Your Personal/Business Instagram, Making a Good Content, Make Up and Hijab Tutorial, Investment for Youth, Do it Yourself : Mask and Accessories, dan Local Entrepreneur Talk. Masing-masing topik turut menghadirkan narasumber yang berpengalaman di bidangnya. Sasaran yang dituju terutama adalah generasi muda Balikpapan usia 15 hingga 30 tahun.

Selain melakukan talkshow secara online juga ada lomba vlog resensi buku untuk mendorong kreativitas dan meningkatkan literasi sejak 1 Juli hingga 15 Agustus 2020 yang dapat diikuti secara gratis oleh masyarakat. Melalui kegiatan ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan mengharapkan perpustakaan Bank Indonesia Balikpapan tetap eksis sesuai dengan perannya dalam mendorong literasi kepada masyarakat melalui sharing ilmu yang bermanfaat dan kompetisi yang sehat.

Sumber : Bank Indonesia

Sumber Foto : Instagram Bank Indonesia Balikpapan

Editor : Onixradio


Author: ONIX Radio

enter image description here