KPwBI Balikpapan Memberikan Bantuan Laptop Kepada SMPN 13 Balikpapan

KPwBI Balikpapan Memberikan Bantuan Laptop Kepada SMPN 13 Balikpapan

ONIXNEWS - Di tengah pandemic COVID 19 Bank Indonesia memperlihatkan bentuk kepeduliannya di sektor pendidikan dalam bentuk bantuan berupa empat unit laptop yang diberikan kepada SMP Negeri 13 Balikpapan, bantuan ini merupakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang di selenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan.

Senin (27/07/2020) di Halaman SMP Negeri 13, bantuan tersebut langsung diberikan oleh Bimo Epyanto selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia kepada Kepala SMP Negeri 13 Balikpapan Akhmad,S.Pd, yang di saksikan oleh Sukarja selaku Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan.

Sektor pendidikan saat ini merupakan salah satu sektor yang terdampak karena dalam proses belajar mengajar tidak dapat dilakukan tatap muka dikarenakan covid 19 yang belum juga reda. Pemerintah Kota Balikpapan sudah memberlakukan metode pemeblajaran secara daring sejak awal covid 19 masuk ke Indonesia dibulan Maret 2020. Namun dalam proses pembelajaran yang diwajibkan memiliki alat pendukung seperti laptop/smartphone ini membuat beberapa siswa/i kesulitan dalam mengikuti kegiatan belajar online ini.

Siswa/i saat ini merupakan bagian generasi muda investasi masa depan bangsa yang perlu didukung untuk pengembangan kompetensi maupun pendidikan secara optimal. Oleh karena itu Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kota Balikpapan memberikan bantuan laptop kepada SMPN 13 Balikpapan dengan mempertimbangkan jumlah murid, lokasi sekolah, fasilitas yang belum optimal untuk pembelajaran daring, adanya orangtua siswa yang kurang mampu dan belum memiliki perangkat yang memadai, sehingga diharapkan adanya bantuan laptop dapat mendukung proses belajar mengajar siswa/i.

PSBI bantuan laptop ini merupakan program nasional Bank Indonesia yang diberikan secara serentak kepada enam puluh tujuh sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dalam rangka perayaan HUT Bank Indonesia ke-67. Hal ini sebagai bentuk dukungan Bank Indonesia dalam pembelajaran daring yang berlangsung selama masa pandemic Covid-19.

Untuk Kedepannya, Bank Indonesia akan terus berupaya memberikan bantuan-bantuan yang mendukung pemulihan ekonomi maupun sosial di tengah pandemic covid-19 sebagai bagian dari dedikasi untuk negeri.

Sumber : Bank Indonesia

Editor : Onixradio


Author: ONIX Radio

enter image description here