Jangan Dibuang, Ini Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan

Jangan Dibuang, Ini Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan

ONIXNEWS – Habis buat teh kalian pasti buang ampasnya kan guys ? kalian tau gak sih kalau ampas teh itu mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kecantikan. Ampas teh ini banyak manfaat nya untuk kesehatan dan masalah kulit yang biasa kita keluhkan.

Apa aja sih manfaat dari ampas teh yang gak kita tau ? ini dia manfaatnya :

  1. Membuat kulit wajah lebih kencang dan kenyal Ampas teh bisa ini bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan kenyal. Caranya,bisa terapkan ampas teh yang masih basah ini pada wajah secara merata.Kemudian diamkan hingga semalaman agar meresap dengan baik. Keesokan harinya, bilas wajah dengan menggunakan air.

  2. Mengatasi mata panda dan kantung mata Mengatasi kantung mata dengan ampas the bisa celupkan kantong teh bekas ke dalam air es hingga basah dan dingin. Kemudian terapkan kantong teh tersebut sebagai kompres pada area kelopak mata yang ditutup rapat. Diamkan selama 10-15 menit. Lakukan ini 3 kali seminggu.

  3. Memutihkan kulit yang terpapar sinar matahari Untuk memulihkan kulit yang terkena sinar matahari juga bisa menggunakan ampas teh. Celupkan kantong teh bekas ke dalam air es dan gunakan sebagai kompres pada area kulit yang bermasalah. Lakukan ini secara berulang hingga kondisi kulit membaik dan ruam merah berkurang.

  4. Digunakan sebagai lulur mandi atau masker Masker ampas teh bisa mencerahkan wajah. Untuk membuat lulur atau masker, caranya cukup mudah. Keluarkan isi ampas teh dari kantongnya (sekitar 3-4 kantong). Kemudian campurkan dengan 1 sendok makan penuh tepung beras dan satu sendok makan lulur mandi kemasan. Aduk semuanya hingga merata dan jika terlalu kental bisa tambahkan sedikit air. Gunakan sebagai lulur pada seluruh tubuh dan dapatkan manfaat baiknya untuk kulit.

  5. Mengatasi gatal akibat gigitan nyamuk ampas teh untuk bekas gigitan nyamuk. Sejenis zat antihistamin yang terdapat pada kantong teh juga ampuh mengatasi rasa gatal dan kemerahan akibat gigitan nyamuk. Cukup usapkan ampas teh celup yang masih dalam kondisi hangat pada area yang digigit nyamuk dan biarkan mengering. Rasa gatal dan kulit kemerahan akan hilang.

  6. Mengobati Bisul Selain untuk kecantikan, kantong teh celup bekas juga bisa digunakan untuk mengobati bisul. Cukup gunakan kantong teh bekas yang masih basah sebagai kompres pada bisul. Kemudian diamkan hingga mengering. Lakukan hal ini secara berulang hingga bisul membaik dan kempes.

Nah,gimana ? gampang kan memanfaatkan bahan yang ada dirumah untuk perawatan secara alami. Apalagi pandemi gini kan, jadi harus stay safe.

Semoga bermanfaat ya guys.

Sumber : Nakita.id

Editor : Onixradio


Author: ONIX Radio

enter image description here