Divonis Menderita 16 Penyakit Karena Begadang Dan Makan Mie Instan

Divonis Menderita 16 Penyakit Karena Begadang Dan Makan Mie Instan

ONIXNEWS – Memiliki kebiasaan sering begadang dan makan mie instan, pria ini di vonis dokter menderita 16 penyakit sekaligus di dalam tubuhnya.

Mie instan yang merupakan makanan paling popular, baik untuk makan siang atau makan malam, selain karena mudah disajikan mie instan juga termasuk makanan murah dan nikmat. Karena hal tersebut, kebiasaan yang dilakukan pria ini terkesan biasa dilakukan banyak orang lainnya, mungkin sebagian besar orang menganggap mie instan tidak sehat, namun ada beberapa orang yang menganggap mie instan bukanlah makanan yang amat berbahaya atau bahkan tidak seburuk makanan cepat saji lainnya seperti burger dan kentang goreng.

Kali ini kasus Peng Fei seorang pria asal Filipina, mungkin akan membuat anda berpikir seribu kali untuk mempertimbangkan kembali kegemaran anda terhadap mie instan. Pada tahun 2018, Peng Fei merasa sangat lelah, Peng yang memiliki penyakit kuning dan matanya yang memerah pun memutuskan untuk menelepon ibunya untuk pergi ke rumah sakit bersamanya.

Setelah melakukan pemeriksaan medis, Peng didiagnosis dengan 16 penyakit yang berbeda antara lain seperti gagal hati, sirosis mikronodular, infeksi intra-abdomen, kalium tinggi, efusi pleura atau kolesistitis.

Setelah mengetahui anaknya menderita 16 penyakit karena sering makan mie instan ibu nya pun menangis. Setelah bertanya tentang kebiasaan Peng Fei, dokter pun menyimpulkan bahwa penyakitnya akibat dari disfungsi hati. Dan sekarang hatinya hanya mampu melakukan 1/3 dari fungsi aslinya. Alhasil ketika hati sudah tidak dapat melakukan detoksifikasi dengan baik, maka itu dapat mempengaruhi organ lain kemudian mengarah ke berbagai penyakit.

Peng Fei yang bekerja di restoran cepat saji membuatnya terpaksa makan mie instan karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Selain itu, Peng juga sering begadang untuk melakukan shift dan kerja extra. Kebiasaan ini berlangsung selama beberapa tahun yang akhirnya berakibat melemahkan hatinya, dan juga menyebabkan beberapa kerusakan dan mempengaruhi organ organ lainnya.

Sumber : TribunKaltim.co

Editor : Onixradio


Author: ONIX Radio

enter image description here