Ledakan Tabung Gas di Kapal Rute Samarinda Mahakam Ulu

Ledakan Tabung Gas di Kapal Rute Samarinda Mahakam Ulu

ONIXNEWS - SAMARINDA, Bunyi ledakan dahsyat menggelegar terdengar di sekitar kawasan Sungai Kunjang, Samarinda sekitar pukul 00.00 Wita, Rabu (25/12/19) lalu. Ledakan tersebut terdengar hingga radius 5 kilometer lebih. Hingga membuat sebagian warga berlarian mencari sumber suara menggelegar tersebut.

Kasus ledakan tabung gas elpiji yang menghancurkan KM NorDalia F3 telah dipastikan penyebabnya. Akumulasi gas di lambung kapal karena kebocoran pada tabung gas elpiji menjadi penyebabnya. Beberapa tabung gas elpiji sudah dipindahkan ke kapal lainnya untuk menghindari kapal tersebut karam. Pertamina akan beri sanksi jika terbukti ada pelanggaran . Untuk Asal-usul tabung gas elpiji ini dan daerah peruntukannya pun, masih dalam penyelidikan.

PT Pertamina (Persero) melalui Heppy Wulansari, Manager Region Communication Relation and CSR Pertamina RU V menjelaskan pihaknya masih menunggu hasil investigasi aparat kepolisian. Heppy Wulansari mengatakan telah mendapatkan informasi mengenai nama tersebut. Namun pihaknya belum bisa langsung mengambil keputusan.

Sumber foto : Tribunkaltim.co

Editor : Onixradio


Author: ONIX Radio

enter image description here