Autopsi Rampung, Jasad Aktivis Walhi Sumut Segera Dimakamkan

Autopsi Rampung, Jasad Aktivis Walhi Sumut Segera Dimakamkan

Jenazah aktivis Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumatera Utara, Golfrid Siregar, dilaporkan sudah selesai diautopsi dan akan segera dimakamkan.

"Segeralah. Besok pagi langsung dimakamkan, dengan acara adat," kata istri Golfrid, Resmi Barimbing, kepada Antara di Medan, Senin (7/10). Lihat juga: RS Adam Malik Sebut Aktivis Walhi Alami Pendarahan di Kepala Sementara itu, pihak rumah sakit menolak untuk membeberkan hasil autopsi terhadap jenazah aktivis tersebut.

"Kalau soal hasil, saya tidak bisa kasih penjelasan. Mungkin besok dokter akan menjelaskannya, karena dokternya juga sudah pulang," kata salah seorang petugas autopsi.

Kepolisian melakukan autopsi terhadap jasad Golfrid untuk menindaklanjuti dugaan kejanggalan dalam kematian aktivis Walhi tersebut. Lihat juga: Polisi Ingin Autopsi Jenazah Aktivis Walhi Sumut Golfrid menghilang sejak Rabu (2/10) sekitar pukul 17.00 Wib untuk pergi ke JNE dan bertemu seseorang di Marendal. Sejak saat itu, Golfrid tidak bisa dikontak istri korban.

Selanjutnya, pada Kamis (3/10) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, Golfrid ditemukan tidak sadarkan diri di fly over Jalan Jamin Ginting, Medan.

Lain hal dengan dugaan awal polisi soal kecelakaan, Walhi Sumut menduga Golfrid sempat dianiaya hingga ditemukan sekarat di pinggir jalan. Lihat juga: Kematian Aktivis Walhi Golfrid Siregar Menyisakan Kejanggalan Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra, mengatakan bahwa dari pemeriksaan TKP diketahui laptop dan ponsel milik kuasa hukum Walhi Sumatera Utara itu hilang.

"Barang bawaan yang bersangkutan hilang, di antaranya laptop dan HP dan sebagainya. Jadi itu menjadi sebuah bukti atau fakta di TKP yang terus kita kembangkan apa yang jadi penyebab utama yang bersangkutan meninggal," katanya.

Sumber : CNN indonesia


Author: ONIX Radio

enter image description here