Bakery egg foods around the world

Walikota Ingatkan Pengusaha: Pekerja Harus Didaftarkan sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Walikota Balikpapan Rizal Effendi turut hadir dalam acara Fun Walk BPJS Ketenagakerjaan, yang diadakan di BSCC Dome Balikpapan, Minggu (15/7/2018).

Disela-sela acara, Rizal mengingat bahwa seluruh perusahaan harus mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kalau ada kecelakaan kerja bagaimana? Jadi wajib. Acara ini sangat baik kalau bisa setiap saat dilaksanakan pertemuan pekerja, agar semangatnya tetap terjaga," kata Rizal.

Menurutnya, semua pekerja wajib dilindungi. Pemkot Balikpapan akan mengimbau ke perusahaan, kalau tidak mengcover BPJS berarti melanggar aturan.

"Mudah-mudahan ini membuka kesadaran para pekerja dan pengusaha untuk melindungi para pekerjanya," ungkap Rizal.

Pria berkaca mata ini pun meminta bagi pekerja yang belum mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan harus melaporkan diri.

"Ini saya kenalkan Kepala Dinas Tenaga Kerja Bu Tirta Dewi, jadi saudara-saudara pekerja harus kenal Kepala Disnakernya," kata Rizal usai mengambil kupon undian diatas panggung.

"Nanti kami ingatkan para pengusaha yang tidak tertib, sama saja melanggar aturan," tegasnya.

Acara yang dikonsep santai dan fun ini diikuti sekitar 2.000 warga Balikpapan.

Puluhan doorprize dan tiga sepeda motor disediakan panitia untuk memeriahkan acara yang bertemakan "BPJS Ketenagakerjaan untuk Peserta Sejahtera".

Source: kaltim.tribunnews.com

Wolfskies (17 Juli 2018, 08:35 WITA)

FACEBOOK COMMENTS WILL BE SHOWN ONLY WHEN YOUR SITE IS ONLINE

SHARE THIS PAGE!

Subscribe newsletter 
Thanks for filling out form!