Bakery egg foods around the world

Trump Sebut Putin Tawarkan Bantuan Selesaikan Masalah Nuklir Korut

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menuturkan, Presiden Rusia, Vladimir Putin ingin membantu dalam upaya menyelesaikan situasi sehubungan dengan Korea Utara (Korut).

Berbicara saat melakukan wawancara dengan Fox News, Trump mengatakan, fokus utama dia dan Putin saat ini adalah untuk membersihkan dunia dari senjata nuklir dan Korut masuk dalam agenda tersebut.

"Bagi saya masalah yang paling penting adalah masalah nuklir. Jika Anda melihat Rusia dan AS, itu 90 persen dari senjata nuklir. Kami sedang melakukan sesuatu dan bekerja di negara lain. Dia (Putin) juga mengatakan dia ingin sangat membantu dalam masalah Korut," kata Trump dalam wawancar itu, seperti dilansir Sputnik pada Selaa (17/7).

Sementara itu, Putin dalam kesempatan terpisah membenarkan bahwa dia ingin membantu menyelsaikan masalah Korut, Dia menyebut, masalah denuklirisasi Korut akan membutuhkan jaminan internasional dan Rusia siap membantu.

"Saya akan menyatakan lagi bahwa saya pikir Trump berkontribusi banyak, dia melakukan banyak untuk menyelesaikan masalah ini, tetapi untuk mencapai denuklirisasi lengkap dari semenanjung itu, dibutuhkan jaminan internasional dan Rusia siap untuk memberikan kontribusinya sejauh bahwa itu akan diperlukan," kata Putin.

Wolfskies (18 Juli 2018, 09:03 WITA)

FACEBOOK COMMENTS WILL BE SHOWN ONLY WHEN YOUR SITE IS ONLINE

SHARE THIS PAGE!

Subscribe newsletter 
Thanks for filling out form!