"> Onix News Portal | Home Page

Penertiban Pasar Pandansari, Pedagang Ayam Minta Ada Akses Jalan dan Tambah Lahan

by admin on | 2024-04-20 09:28:14

Share: Whatsapp |


Penertiban Pasar Pandansari, Pedagang Ayam Minta Ada Akses Jalan dan Tambah Lahan

Onix news, Balikpapan - Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Balikpapan berencana melakukan penertiban dan menata Pasar Pandansari dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, Haemusri Umar, pihaknya telah berkomunikasi dengan para pedagang dan pengurus pedagang, yang mana hasil kesepakatan terkait pedagang ayam.


Haemusri menyampaikan, pedagang ayam meminta untuk dibukakan akses jalan untuk berjualan, dan juga meminta ditambah lahan untuk berjualan.


“Mereka minta tambah dibuka akses jalan dan lahan. Itu masih saya pikirkan, karena kendalanya terkait dengan anggaran. Mudah-mudahan saya nanti bisa dapat anggaran di perubahan, sehingga bisa saya fasilitas buka lorong pintu untuk akses transaksi pedagang dan pembeli,” ujar Haemusri.


Ia menyebutkan anggaran yang dibutuhkan untuk membuka akses jalan dan menambah tempat bagi pedagang ayam berjualan sebesar Rp 400 juta.


Berbeda dengan pedagang ikan dan daging yang sudah memiliki tempat tersendiri dari pedagang ayam. Tercatat, pedagang ayam yang ada di Pasar Pandansari sekitar 30 pedagang yang nantinya akan menempati lapak yang telah disediakan.


Meskipun demikian, pihaknya saat ini mengimbau kepada para pedagang untuk mempersiapkan lokasi tersebut seperti bersih-bersih lapak jualan masing-masing, dikarenakan dalam waktu dekat akan melakukan penataan dan penertiban.


Leave a Comment