Bakery egg foods around the world

Hummels Ungkap Penyebab Kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018

Jerman tersingkir di Piala Dunia 2018. Mats Hummels menyebut tim berjulukan Der Panzer itu tidak memiliki performa meyakinkan sejak tahun lalu.

Der Panzer menelan kekalahan 0-2 dari Korea Selatan di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) pada matchday ketiga Grup F Piala Dunia. Kekalahan itu membuat Jerman berstatus sebagai juru kunci Grup F.

Sebagai juara bertahan, penampilan Jerman di Piala Dunia 2018 memang jauh dari kata mengesankan. Mereka kalah 0-1 dari Meksiko di pertandingan pertama dan menang tipis 2-1 atas Swedia.

"Sangat sulit untuk menjelaskannya ke dalam kata-kata. Kami percaya bisa hingga akhir. Bahkan setelah kami tertinggal 1-0 (saat melawan Nigeria), kami percaya segalanya masih bisa berubah," ujar Hummels, dikutip dari media Jerman, ZDF.

"Masalah kami hanya tak mampu untuk mencetak gol. Sebenarnya, ada cukup banyak kesempatan, termasuk saya sendiri. Saya harusnya bisa mencetak gol pada menit ke-87. Itu membuat Jerman terpukul. Kami tidak memanfaatkan segala kesempatan."

Tak Meyakinkan

Hummels juga membenarkan skuat Jerman tak meyakinkan sejak tahun lalu. Namun, dia enggan menjelaskan secara detail masalah yang dimiliki tim besutan Joachim Low tersebut.

"Kami memiliki sedikit hal-hal yang harus dihadapai sebelum memulai. Saya tak akan mengatakannya kepada publik soal itu."

Der Panzer juga menjadi juara bertahan ketiga secara beruntun yang tersingkir di babak fase grup.

Ulangi Memori Piala Dunia 1938

Ini kedua kalinya Jerman gagal melewati putaran pertama. Sebelumnya, Die Mannschaft juga tak mampu lolos dari putaran pertama Piala Dunia 1938.

Saat itu, Jerman takluk dari Swiss. Pada laga perdana, kedua tim bermain 1-1 di Stadion Parc de Princes, Paris, pada 4 Juni. Gol Jerman dicetak Josep Gauchel pada menit ke-29. Namun, Swiss membalas pada menit ke-43 berkat gol Andre Abeggien.


Wolfskies (28 Juni 2018, 12:44 WITA)

FACEBOOK COMMENTS WILL BE SHOWN ONLY WHEN YOUR SITE IS ONLINE

SHARE THIS PAGE!

Subscribe newsletter 
Thanks for filling out form!