Bakery egg foods around the world

DPD LAN Kaltim Siap Bantu Pemerintah Perangi Narkoba

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Anti Narkotika (DPD LAN) Kalimantan Timur dalam waktu dekat akan mendeklarasikan lembaga mereka yang bergerak di bidang pencegahan narkotika.

Hal tersebut disampaikan oleh Rachmad Gurlian, Ketua DPD LAN Kaltim saat menggelar rapat di Sekretariat DPD LAN Kaltim, di kantor pengacara DR. H. Abdul Rais, S.H., M.H., Jalan Ahmad Yani, kawasan Gunung sari, tepatnya di samping RM Shangrilla, hari Sabtu (30/6).

Lembaga kemasyarakatan yang berpusat di Bandung tersebut berdiri pada pertengahan Februari 2018 tersebut saat ini sudah memiliki kepengurusan sekitar 56 orang. Kepengurusan terbuka bagi siapa saja yang berminat untuk membuka DPC baik di Balikpapan, maupun kota lainnya di Kalimantan timur.

"LAN adalah sebuah lembaga masyarakat, jadi sebagai organisasi independen yang akan bermitra dengan BNN," ujar Rachmad.

Rachmad menyampaikan, working path yang akan dilakukan oleh DPD LAN Kaltim diantaranya dengan mengadakan penyuluhan tentang bahaya narkotika ke sejumlah sekolah dan kelompok masyarakat, dipimpin oleh tim penyuluhan yang juga sebagai wakil ketua DPD LAN Kaltim, Hadi Yuniarto, yang juga seorang dokter sekaligus Kepala Rumah Sakit Ibnu Sina. Divisi rehabilitasi juga akan menjadi salah satu working path DPD LAN Kaltim.

Rachmad mengatakan, LAN Kaltim dalam melakukan tujuan mereka memberantas narkotika di tanah Borneo bagian timur tersebut hanya bertindak secara preventif.

"Tidak sampai melakukan aksi ekseskusi. Ketika kami mendapatkan sebuah tempat yang terindikasi ada pergerakan narkotika disana, dan kami cek benar-benar ada, kami akan memberikan report kepada BNN untuk dieksekusi," ujar Rachmad.

Amiruddin, selaku Kabid Humas DPD LAN Kaltim mengatakan, tujuan dibentuknya LAN di Kalimantan Timur tersebut semata-mata untuk memerangi narkotika dan sejenisnya, bekerjasama dengan pemerintahan maupun BNN, dalam rangka membantu pemerintah Republik Indonesia dalam menjalankan program P4GN (Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

"Semacam menghirup lem pada anak-anak remaja juga akan kita tindak lanjuti pergerakannya. Intinya, tujuan LAN adalah menyelamatkan generasi bangsa kedepannya," ujar Amiruddin.

Amiruddin pun menambahkan, sosialisasi akan bahayanya narkotika pada generasi muda dirasa sangat penting dilakukan sejak dini, sehingga generasi muda kedepannya dapat terbebas dari ganasnya narkoba. .


Wolfskies (02 Juli 2018, 09:17 WITA)

FACEBOOK COMMENTS WILL BE SHOWN ONLY WHEN YOUR SITE IS ONLINE

SHARE THIS PAGE!

Subscribe newsletter 
Thanks for filling out form!