Bakery egg foods around the world

12 Pasang Muda Mudi Balikpapan Bakal Memperebutkan Gelar Duta Lingkungan dan Kehutanan

Puluhan muda-mudi asal Balikpapan akhir Juni ini akan saling memperebutkan penobatan status Duta Lingkungan dan Kehutanan Tahun 2018 Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Mereka ini nanti akan berkompetisi, memperebutkan delapan gelar.

Rozalina, Ketua Pembina Duta Lingkungan dan Kehutanan dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Kalimantan, mengatakan, gelaran kontes pemilihan Duta Lingkungan akan berlangsung dalam minggu ini, yang diikuti oleh para generasi milenial.

"Jika tidak ada halangan akan digelar hari sabtu," ujarnya, Kamis (28/6/2018) pagi di Hotel Grand Tjokro Balikpapan.

Sampai sejauh ini, proses tahapan menuju puncak penobatan Duta Lingkungan masih dalam pemberian edukasi mengenai wawasan lingkungan.

"Mereka masih kami karantina. Sudah hampir seminggu. Sekarang lagi konsentrasi di karantina, dibekali sebelum nanti diuji di malam grand final," ujarnya.

Lina ungkapkan, awal yang mendaftar di ajang Duta Lingkungan dan Kehutanan ini mencapai 200 orang lebih yang berasal dari Kota Balikpapan.

Kemudian lanjutnya, panitia melakukan seleksi, merampingkan peserta dengan melakukan uji kemampuan wawasan pengetahuan dan mental serta moral.

Akhirnya dari 200 orang lebih ini mengerucut menjadi 40 orang dan sekarang diperkecil lagi diseleksi hanya menjadi 24 orang untuk diuji di malam grand final yang rencananya akan berlangsung pada Sabtu (30/6/2018) malam di gedung Balikpapan Ocean Square, Klandasan.

"Dipilih siapa yang juara umum putra dan putri, memilih siapa wakil 1, wakil 2, wakil 3, yang the Best Intelegensia, Berbakat, Persahabatan dan Favorit," urainya.

Acara ini didukung juga oleh Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Kalimantan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan.

Lina menjelaskan, ajang pemilihan Duta Lingkungan ini diikuti 24 orang masing-masing mereka berpasangan. Jadi totalnya ada 12 pasang.

Dia berharap, penyelenggaraan Duta Lingkungan ini akan menjadi nilai positif bagi kalangan milenial untuk peduli dan mau menjadi yang terdepan dalam kampanye ramah lingkungan di Kalimantan Timur.

Keberadaan Duta lingkungan perannya nanti akan sangat strategis menjadi garda terdepan dalam sosialisasi melestarikan bumi, menjaga alam Kalimantan Timur tetap lestari.

"Setiap tahunnya event ini selalu digelar, diharapkan memberi banyak nilai positif bagi daerah dan generasi muda lainnya," tegas Lina.


Wolfskies (29 Juni 2018, 09:28 WITA)

FACEBOOK COMMENTS WILL BE SHOWN ONLY WHEN YOUR SITE IS ONLINE

SHARE THIS PAGE!

Subscribe newsletter 
Thanks for filling out form!